Pencegahan Narkoba, STIP Gandeng BNN

Pencegahan Narkoba, STIP Gandeng BNN
BNN Jakarta Utara dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) melakukan perjanjian kerja sama dalam bidang kegiatan antinarkoba di gedung STIP, Marunda, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Senin (28/10/2019). ( Foto: istimewa )
Carlos Roy Fajarta / BW Senin, 28 Oktober 2019 | 21:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Senin (28/10/2019).

Kerja sama itu dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada taruna dan taruni.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan, kerja sama dengan STIP amat vital. Hal itu karena para taruna dan taruni yang akan bekerja dengan lingkungan laut amat rentan terhadap penyelundupan narkotika.

"Pemberian bekal antinarkoba bagi para taruna taruni STIP ini amat penting agar mereka siap menghadapi tantangan dalam dunia kerjanya nanti. Apalagi jalur laut merupakan salah satu jalur rawan penyelundupan maupun penyalahgunaan narkoba. Jangan sampai mereka nantinya terjebak dalam kejahatan narkoba," ujar Yuanita, di STIP, Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Pembekalan diberikan dalam bentuk sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, tes urine kepada taruna dan taruni, serta kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba serta rehabilitasi melalui berbagai media.

Kabag Administrasi STIP, Benhard menyambut baik kerja sama tersebut.

"Kami sangat mendukung dan harapan kami agar program kerja sama ini sudah dapat terwujud pada 2020 mulai dari kegiatan bersama yang melibatkan taruna-taruni dalam mempromosikan kegiatan antinarkoba," ujar Benhard.



Sumber: Suara Pembaruan