Tak Kunjung Pemilihan, Gerindra Ajukan Empat Calon Baru Wagub DKI

Tak Kunjung Pemilihan, Gerindra Ajukan Empat Calon Baru Wagub DKI
Sekda DKI Saefullah memberikan keterangan terkait pelaksanaan Karnaval Jakarta Langit Biru di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (25/10/2019) ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / JAS Kamis, 7 November 2019 | 23:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rapat pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta tak kunjung digelar. Posisi tersebut masih kosong hingga sekarang ini. DPD DKI Partai Gerindra pun mengajukan empat nama calon wagub kepada DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Salah satu calon wagub yang diusulkan adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah. Sedangkan tiga nama calon lainnya adalah Arnes Lukman, Ferry J Yuliantoro dan Ariza Patria.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPD DKI Gerindra Mohamad Taufik membenarkannya.

"Benar (mengajukan surat). (Namanya) Arnes Lukman, Ferry J. Yuliantoro, Ariza Patria, Saefullah (Sekda DKI Jakarta),” Mohamad Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Ia mengharapkan empat nama itu bisa disandingkan dengan dua calon dari PKS yang sudah masuk ke DPRD DKI Jakarta terlebih dahulu. Yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Bisa disandingkan. Bisa begitu kan. Belum (ada keputusan). Ini usulan kita ke dia. Boleh dong kita usulin. Karena kita lihat macet. Ini bagaimana kalau opsi itu diambil," terang Mohamad Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI ini menjelaskan Gerindra mengajukan empat nama karena proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta macet lebih dari satu tahun. Sehingga tidak salah jika partainya mengusulkan nama pengganti Sandiaga Uno untuk mengimbangi dua calon yang sudah diusulkan PKS.

"Ya kemarin dua nama macet. Maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figurnya, DPRD kurang menerima. Atau ada masalah komunikasi. Dua itu saja, pertimbangannya. Ya sudah lah, kita usulkan, dari kita ada dan dari PKS ada,” ujar Mohamad Taufik.

Surat kepada DPP PKS tersebut tertanggal 17 Oktober 2019. Surat itu ditandatangani oleh Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik, Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta Husni Thamrin. Kemudian terdapat pula tanda tangan dari Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani



Sumber: BeritaSatu.com