Hari Ini, Jakarta Diprediksi Cerah Berawan

Hari Ini, Jakarta Diprediksi Cerah Berawan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. ( Foto: Istimewa )
/ YUD Jumat, 8 November 2019 | 06:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta pada Jumat (8/11/2019) pagi cerah berawan dan berawan pada siang hingga malam harinya.

Secara umum prakiraan cuaca hasil pantauan petugas prakirawan BMKG Pusat yang diterima, suhu udara di wilayah Jakarta berkisar antara 25 hingga 34 derajat Celsius.

Meskipun kelembapan udara berkisar 55 hingga 95 persen, namun belum mengindikasikan bahwa kondisi tersebut mendukung terjadi peluang hujan di wilayah DKI Jakarta.

Adapun pergerakan arah angin bertiup dari timur laut dan tenggara dengan kecepatan 5 hingga 20 km per jam.

BMKG juga tidak menerbitkan peringatan dini adanya cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di wilayah DKI Jakarta hari ini.

Berikut rincian prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta berdasarkan pantauan dalam laman resmi bmkg.go.id untuk enam wilayah di DKI Jakarta.

Wilayah Jakarta Barat diperkirakan cerah berawan sepanjang hari dari pagi hingga malam hari dengan suhu udara antara 25 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembapan antara 55 sampai 90 persen.

Sedangkan lima wilayah lainnya mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan dari pagi hingga malam harinya.

Hanya saja untuk suhu dan kelembapan berbeda tiap wilayahnya.

Jakarta Pusat 26-33 derajat Celsius, Jakarta Selatan 25-33 derajat Celsius, Jakarta Timur 25-33 derajat Celsius, Jakarta Utara 26-33 derajat Celsius dan Kepulauan Seribu 27 sampai 30 derajat Celsius.

Untuk kelembapan udara, Jakarta Pusat 70-95 persen, Jakarta Selatan 55-95 persen, Jakarta Timur 55-95 persen, Jakarta Utara 55-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Meski diprediksi cerah berawan hingga berawan, masyarakat Jakarta disarankan membawa payung mengingat di awal bulan November ini Indonesia memasuki masa perubahan iklim.



Sumber: ANTARA