3 Bandit Bersenjata Tajam Rampok Minimarket di Ciledug

3 Bandit Bersenjata Tajam Rampok Minimarket di Ciledug
Ilustrasi mini market. ( Foto: ist )
Bayu Marhaenjati / JAS Senin, 11 November 2019 | 11:37 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Tiga bandit bersenjata tajam melakukan perampokan di sebuah minimarket Indomaret, Gang Masjid IX, Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang. Total kerugian yang dialami mencapai Rp 23.448.000.

"Terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di minimarket Indomaret, Gang Masjid IX, Sudimara Timur, Ciledug. Kerugian total Rp 23.448.000," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim, Senin (11/11/2019).

Dikatakan Abdul, peristiwa perampokan itu terjadi, sekitar pukul 23.55 WIB, Sabtu (9/11/2019). Kronologi kejadian, bermula ketika dua pegawai Indomaret Arjun dan Wiwied baru selesai merapikan barang dan hendak pulang. Saat itu, posisi rolling door sudah tertutup.

Tiba-tiba datang tiga orang pelaku membawa senjata tajam, masuk ke dalam minimarket. Salah satu pelaku kemudian menodongkan golok ke arah saksi Arjun dan membawanya ke gudang.

"Saksi kemudian disuruh tengkurap, di lantai. Lalu tangan saksi diikat ke belakang menggunakan tali rafia," ungkapnya.

Abdul menyampaikan, pelaku selanjutnya memaksa saksi Wiwied juga masuk ke dalam gudang dan memintanya membuka brankas sambil menodongkan golok.

"Setelah brankas terbuka, pelaku mengambil uang hasil penjualan yang berada di dalam brankas sejumlah Rp 19.661.500. Kemudian, pelaku juga mengambil rokok dan personal care senilai Rp 3.776.500, yang dimasukkan ke dalam tas ransel," katanya.

Sejurus kemudian, ketiga pelaku kabur dan meninggalkan kedua saksi di dalam gudang. Berselang lima menit, saksi berhasil keluar dari gudang dan langsung menghubungi pemilik minimarket.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pelaku sedang dalam penyelidikan," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com