Logo BeritaSatu

Pengemudi Camry Tabrak Pengguna Skuter Listrik Konsumsi Alkohol

Kamis, 14 November 2019 | 08:03 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi telah melakukan pemeriksaan dan tes urine terhadap DH, pengemudi Toyota Camry yang menabrak enam pengguna skuter listrik, di Jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta Pusat. Hasil tes urine menunjukan kalau yang bersangkutan negatif narkotika, namun berdasarkan pemeriksaan alat tes tiup positif mengonsumsi alkohol.

"Kalau dari hasil pemeriksaan urine, tidak dinyatakan positif narkoba. Tapi kalau dari hasil pemeriksaan alat tiupnya untuk mengetahui alkohol, memang dia meminum alkohol, dipengaruhi alkohol. Setelah dari suatu tempat, dia minum alkohol, terjadi laka lantas," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, Rabu (13/11/2019).

Dikatakan Fahri, penyidik masih mendalami apakah tersangka tidak konsentrasi karena akibat minum alkohol atau hal lainnya.

"Kalau konsentrasi kita masih dalami, kita pastikan. Karena ini ada pengaruh masalah kecepatan juga pada saat dia menyalip kecepatannya 40 sampai dengan 50 KM, di jalan yang sepi kayak begitu, jam 03.45, tentunya ini sangat membahayakan," ungkapnya.

Fahri menyampaikan, peristiwa ini bukan tabrak lari, karena tersangka dan temannya L sempat turun dari mobil, kemudian meminta tolong.

"Jadi tersangka itu sempat turun, sempat lihat dari korban, termasuk juga penumpang sebelahnya sempat turun dan memanggil ambulans dan minta tolong kepada satpam. Jadi memang kita ketahui bahwa bukan tabrak lari, sekali lagi saya garis bawahi bukan tabrak lari, karena si pengemudi sempat turun cuma karena shock dia kembali ke mobil. Sementara penumpang satunya lagi atas inisial L itu sempat meminta bantuan dari satpam, akhirnya memberhentikan kendaraan yang lewat dan membawa korban ke rumah sakit," katanya.

Menyoal apakah tersangka dilakukan penahanan, Fahri menyampaikan, tersangka ditahan atau tidak merupakan kewenangan penyidik.

"Saat ini kita masih dalam pemeriksaan, kalau penahanan itu urusan penyidik. Tapi kita sudah tetapkan sebagai tersangka. Saat ini kita lakukan pemeriksaan. Kalau soal penahanan itu kewenangan penyidik," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Toyota Camry yang dikemudikan tersangka DH, menabrak enam pengguna skuter listrik, di Jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta Pusat.

Dua orang korban atas nama Ammar (18) dan Whisnu (18) meninggal dunia. Sementara, empat lainnya bernama Fajar Wicaksono, Bagus, Wulan, dan Wanda, mengalami luka-luka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK menjadwalkan memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKB, Sofyan Ali terkait pengembangan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. 

NEWS | 26 September 2022

DKI Tambah 1 Lagi Fasilitas Penyaringan Sampah pada 2023

DKI menambah satu lagi fasilitas penyaringan sampah sungai yang akan ditempatkan di Kali Pesanggrahan

NEWS | 26 September 2022

Baru 9 Tahun, Pangeran George Ditaksir Bakal Miliki Kekayaan Rp 15 Triliun

Pangeran George, putra sulung dari Pangeran William dan Kate Middleton yang baru berusia 9 tahun, ditaksir bakal memiliki kekayaan senilai US$ 1 miliar.

NEWS | 26 September 2022

Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Panggil 2 Saksi

KPK memanggil dua orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi mengimbau Gubernur Papua Lukas Enembe menghormati proses hukum yang kini dijalaninya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

NEWS | 26 September 2022

500 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Cideng

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan gerebek lumpur yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Pusat di Kali Cideng, Jakarta Pusat

NEWS | 26 September 2022

Raker Komisi I DPR dengan Menhan, Panglima TNI, dan Kasad Digelar Tertutup

Rapat kerja Komisi I DPR dengan Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman digelar secara tertutup.

NEWS | 26 September 2022

Jenderal Listyo Sigit Mutasi 30 Perwira ke Sejumlah Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 30 perwira ke sejumlah jabatan di lingkungan Polri

NEWS | 26 September 2022

Dihalangi Pamdal DPR, Ketua IPW Batal Bersaksi di Sidang MKD

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso batal hadir dalam sidang MKD DPR karena dihalangi Pamdal DPR untuk masuk gedung DPR melalui pintu depan. 

NEWS | 26 September 2022

Kesalahan Mobilisasi, Otoritas Rusia Panggil Orang Tak Layak Jadi Tentara

Pihak berwenang Rusia pada Minggu (25/9/2022) berjanji untuk memperbaiki kesalahan mobilisasi untuk menjadi tentara yang ditugaskan ke Ukraina.

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings