Lecehkan Perempuan di Pinggir Jalan, Lelaki Ditangkap Warga

Lecehkan Perempuan di Pinggir Jalan, Lelaki Ditangkap Warga
ilustrasi pelecehan seksual ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / JAS Jumat, 15 November 2019 | 16:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seorang perempuan muda berinisial C (19), mengalami pelecehan seksual ketika sedang berdiri di pinggir Jalan Toram, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019) malam. Pelakunya MZ (30) berhasil ditangkap warga sekitar.

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan, peristiwa pelecehan terhadap korban itu, terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Kronologinya bermula ketika korban sedang melihat ponsel di pinggir jalan, depan rumahnya.

"Kemudian si pelaku ini lewat, dia pulang kerja. Kebetulan pelaku ini orang sana juga cuma beda RW saja. Kemudian dia lewat dan melihat korban sendiri di pinggir jalan posisi berdiri lagi main HP. Kemudian pelaku turun dari motor, kemudian meremas-remas payudara sebelah kanan," ujar Indra, Jumat (15/11/2019).

Dikatakan Indra, setelah melakukan pelecehan, pelaku langsung kembali ke motor dan melarikan diri. Namun, korban yang kesal mengejarnya.

"Korban ini mengejar pelaku dan akhirnya karena dibantu warga sekitar, pelaku bisa diamankan malam itu juga," ungkap Indra.

Indra menyampaikan, pelaku yang sudah berkeluarga itu, kemudian dibawa ke pos polisi dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek Kalideres, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tidak (saling) mengenal. Keterangan dari pelaku sendiri intinya dia tertarik ke korban karena melihat cantik menurut dia. Makanya timbul niat jahat dia untuk melakukan pelecehan itu. Baru sekali. Memang di daerah sini baru pertama kali peristiwa seperti ini. Ya memang dia (pelaku) rumahnya dekat situ karena dia orang situ juga," katanya.

Indra menuturkan, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan memiliki waktu 1x24 jam untuk menetapkannya sebagai tersangka.

"Belum (tersangka), masih kita lakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut. Masih diamankan, belum ditahan. Karena kan 1X24 jam kita masih bisa amankan seseorang sampai bisa menentukan dia tersangka atau tidak.



Sumber: BeritaSatu.com