Ormas PP dan FBR Bentrok, 1 Luka-luka

Ormas PP dan FBR Bentrok, 1 Luka-luka
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Mikael Niman / CAH Minggu, 17 November 2019 | 16:00 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎Bentrok dua organiasasi masyarakat (ormas) Kota Bekasi, Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug, menyebabkan seorang luka parah di bagian pelipis, Minggu (17/11/2019) dini hari. Kepolisian belum menetapkan seorang tersangka pun dalam insiden ini.

"‎Belum, masih dalam penyelidikan," ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, kepada wartawan, Minggu (17/11/2019).

Tak hanya itu, dua lokasi yang biasa dijadikan markas FBR di Bekasi Timur, dirusak oleh kelompok yang bertikai.

Berdasarkan, informasi yang diperoleh, bentrokan dua ormas terjadi ‎saat terjadi keributan di sebuah tempat hiburan malam, Sabtu (16/11/2019) dini hari.

Saat itu, anggota ormas mendatangi sebuah cafe di sekitar pukul 01.00 WIB. Di cafe tersebut sudah ada kelompok ormas lainnya. Terjadi cekcok hingga lemparan botol bir. Untuk menghindari keributan yang lebih, salah satu anggota ormas yang bertikai meninggalkan lokasi cafe.

Rupanya, mereka yang meninggalkan cafe mengajak rekan-rekannya melakukan penyisiran, mencari orang yang berada di cafe. Sekitar pukul 06.00 WIB, mereka mendatangai markas PP di Arenjaya, Bekasi Timur. Puluhan Ormas FBR menyerang anggota Ormas PP sehingga satu orang dari Ormas PP mendapat perawatan intensif di RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur.

Menurut Indarto, penyebab bentrok antarormas ini karena kesalahpahaman saat berada di cafe.‎ "Terjadi kesalahpahaman," ujarnya. 

 



Sumber: BeritaSatu.com