Polisi Selidiki Motif Pilot Wings Air Bunuh Diri di Kalideres

Polisi Selidiki Motif Pilot Wings Air Bunuh Diri di Kalideres
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / WBP Rabu, 20 November 2019 | 22:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Polisi masih menyelidiki latar belakang atau motif, Nicolaus Anjar Aji Surya (27), pilot Wings Air, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, di kamar indekos, Jalan Rawa Lele, Gang Melati I, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019) malam.

"Belum (diketahui penyebab atau motifnya), sementara belum karena kami masih melakukan pendalaman sementara ini," ujar Kapolsek Kalideras AKP Indra Maulana, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan Indra, penyidik belum meminta keterangan keluarga korban karena masih berduka dan mengurus pemakaman korban di Solo. "Jadi sementara yang baru kami amankan yaitu, pakaian korban beserta tali sebagai alat bunuh dirinya. Kemudian juga pemeriksaan terhadap saksi-saksi seperti pemilik kosan, penjaga kosan, adik korban yang satu kosan dengan korban -beda kamar-, lalu tetangga kamar almarhum," ungkap Indra Maulana.

Gantung Diri, Pilot Wings Air Tewas di Kamar Indekos

Menyoal kabar ditemukan surat peringatan atau pemecatan dari pihak Wings Air di dekat korban, Indra menyampaikan, polisi tidak menemukan surat itu di kamar indekos korban.

"Nah untuk surat ini harus diluruskan. Kalau di TKP (tempat kejadian perkara), kita tidak mendapat itu. Surat itu memang ada, cuma bunyinya seperti apa saya belum tahu. Namun, surat itu memang surat pemberhentian kerja dari pihak perusahaan tempat dia bekerja, tapi dikirimkannya ke alamat almarhum sesuai KTP karena almarhum kan orang Solo. Dikirimkannya itu ke rumah orang tuanya di Solo. Jadi tidak ada di TKP," kata Indra Maulana.

Indra menuturkan, korban meninggal dunia karena bunuh diri menggunakan tali yang digantung di kusen pintu. "Sejauh ini seperti itu (bunuh diri). Karena memang tidak ada sama sekali baik dari luka yang ada di sekujur tubuh almarhum, juga tidak ditemukan luka benda tumpul atau benda keras, dan lain-lain tidak ada. Hasil visumnya memang karena jeratan di leher meninggalnya. Sesuai hasil visum itu diperkirakan jenazah umurnya kurang lebih baru sekitar 10 jam," jelas Indra Maulana.

Menurut Indra, jenazah korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian, sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman, Solo, Jawa Tengah, Selasa kemarin. "Jenazah sudah dibawa keluarga ke Solo. Kemarin pagi dibawa ke Solo, untuk dikebumikan," tandas Indra Maulana.

Sebelumnya diberitakan, Nicolaus Anjar Aji Surya (27), pilot Wings Air, ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri, di kamar indekos, Jalan Rawa Lele, Gang Melati I, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019) malam. Korban pertama kali ditemukan adiknya Ciprianus alias Angga, yang melakukan pengecekan ke kamar korban karena sebelumnya korban tidak bisa dihubungi melalui telepon.



Sumber: BeritaSatu.com