Resmi Meluncur 1 Desember 2019, LRT Jakarta Bertarif Rp 5.000

Resmi Meluncur 1 Desember 2019, LRT Jakarta Bertarif Rp 5.000
Prosesi pengangkatan kereta pertama Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di pitstop Stasiun Harjamukti, Cibubur, Minggu, 13 Oktober 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Carlos Roy Fajarta / CAH Kamis, 21 November 2019 | 17:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta atau kereta ringan akan mulai beroperasi secara komersial pada 1 Desember 2019 dengan tarif Rp 5.000 untuk satu kali perjalanan.

Corporate Communication Manager, PT LRT Jakarta, Melisa Suciati menyebutkan tarif tersebut berlaku sama untuk jarak jauh maupun dekat.

"Pembayaran tarif perjalanan per tanggal 1 Desember 2019 dapat dilakukan dengan menggunakan kartu Single Journey Trip (SJT) yang bisa didapatkan di loket pembelian tiket maupun melalui Ticket Vending Machine," ujar Melisa, Kamis (21/11/2019) di Jakarta.

Ia menyebutkan LRT Jakarta telah melayani lebih dari 1.044.457 pelanggan (per 17 November 2019) dan terus mengalami peningkatan setiap bulannya.

"Peningkatan ini terjadi sejak beroperasinya Stasiun Pegangsaan Dua dan pembukaan rute integrasi Non-BRT Transjakarta 10F, yang melayani pelanggan mulai dari Stasiun Pegangsaan Dua hingga Sunter Kelapa Gading Via Mall Artha Gading dan Mall of Indonesia (MOI)," katanya.

Dikatakan Melisa, LRT Jakarta juga akan menyelenggarakan event yang bekerja sama dengan para mitra bisnis serta berbagai kegiatan untuk mengisi area–area di Stasiun LRT Jakarta dan menggerakkan masyarakat menggunakan transportasi publik.

Selain itu, penumpang juga bisa menggunakan Uang Elektronik seperti, e-money (Bank Mandiri), Flaz (Bank BCA), Tap-Cash (Bank BNI), Brizzi (Bank BRI), Jakcard (Bank DKI), dan Jak Lingko (Bank DKI/BNI).

Sebagaimana diketahui, LRT Jakarta Fase I berjarak 5,8 KM dengan 6 stasiun LRT Jakarta, yaitu mulai dari Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, hingga Stasiun Velodrome. LRT Jakarta beroperasi setiap hari pada pukul 05.30 - 23.00 WIB. 

 



Sumber: BeritaSatu.com