Air Siap Minum Hadir di SDN Petamburan 05

Air Siap Minum Hadir di SDN Petamburan 05
Penandatanganan MoU antara Palyja, PAM Jaya, dan SDN Petamburan 05 terkait drinking fountain di Petamburan, Kamis (21/11/2019). ( Foto: Kelsie Yordania )
Kelsie Tiatira Yordania / BW Kamis, 21 November 2019 | 20:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) meluncurkan drinking fountain atau air siap minum di SDN Petamburan 05 Pagi, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Tujuan diadakan program ini untuk mengurangi limbah plastik, terutama penggunaan air minum kemasan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat. Drinking fountain ini mengajarkan anak-anak untuk mengurangi sampah plastik," kata Kepala Sekolah SDN Petamburan 05, Jojor Pasaribu.

Hal serupa juga dikatakan pelaksana dan pengawas Dinas Pendidikan Kecamatan Tanah Abang, Supardjana.

Menurut Dirut PAM Jaya Priyatno, pemasangan drinking fountain sudah dilakukan di beberapa titik, di antaranya di Stasiun MRT Dukuh Atas. "Saat ini sudah ada 50 titik yang dipasang, tahun ini rencananya 75 titik," papar Prayitno.

Drinking fountain merupakan program Pemprov DKI untuk menyediakan air minum secara gratis kepada masyarakat, terutama di tempat ramai.

Air yang digunakan pun aman, sesuai dengan Permenkes Nomor 492 Tahun 2010 tentang Kualitas Air Minum. Pihak PAM Jaya dan Palyja akan rutin melakukan pengecekan terpada drinking fountain yang sudah ada, untuk menjaga kualitas dan kebersihan.



Sumber: Suara Pembaruan