Kepadatan di Area Monas Imbas Reuni 212

Kepadatan di Area Monas Imbas Reuni 212
Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 melakukan aksi unjuk rasa di Kawasan Patung Kudang, Jakarta, Rabu 26 Juni 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
/ CAH Senin, 2 Desember 2019 | 07:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepadatan lalu lintas terjadi di beberapa titik jalan dekat Monumen Nasional yang menjadi tempat diselenggarakannya Reuni 212, Senin (2/12/2019).

Berdasarkan pantauan Antara pada pukul 06.45 WIB, arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais menuju Medan Merdeka Timur dan Selatan padat merayap terutama untuk kendaraan mobil yang melintasi jalur ini.

Kepadatan di Jalan Ridwan Rais ini selain disebabkan oleh massa 212 yang memarkirkan kendaraan di jalur badan jalan, dipicu juga oleh pedagang kaki lima musiman yang menjual serba- serbi aksesoris pendukung seperti peci dan ikat kepala bagi massa 212.

Selanjutnya arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju ke arah M.H Thamrin terpantau lancar meski sedikit terhambat di dekat Jalan Agus H. Salim yang ditutup dan digunakan sebagai kantong parkir oleh panitia Reuni 212.

Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Medan Merdeka Timur juga digunakan sebagai kantong parkir bagi massa 212 namun kendaraan tetap bisa bergerak dengan ruang gerak untuk satu mobil.

Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat juga terpantau padat, terlihat beberapa bus Transjakarta, mobil, dan motor berjalan pelan. Selain arus lalu lintas yang padat, terpantau juga massa terus berdatangan menuju Monas untuk mengikuti acara Reuni 212 yang sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB.

Dalam acara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan turut hadir untuk memberikan kata sambutan.



Sumber: ANTARA