Tahun Baru, Polres Bogor Berlakukan Car Free Night di Puncak

Tahun Baru, Polres Bogor Berlakukan Car Free Night di Puncak
Jalan raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. ( Foto: Antara )
Vento Saudale / FMB Selasa, 3 Desember 2019 | 14:31 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Sama seperti tahun sebelumnya, pada pergantian tahun Polres Bogor akan memberlakukan penutupan arus lalu lintas selama 12 jam (car free night) mulai pukul 18.00 hingga pukul 06.00 keesokan harinya.

Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Fadli Amri dalam keterangnnya menuturkan, pelaksanaan car free night di Jalur Puncak yang akan dilaksanakan pada Selasa (31/12/2019) pukul 18.00 WIB hingga Rabu (01/01/2020) pukul 06.00 WIB.

Penutupan tersebut dilakukan di enam titik penutupan yaitu Pos Interchange 1 B, SPBU Patung ayam dari arah Ciawi, RM Cimory, SPBU Ussu, Simpang Taman Safari, dan Gunung Mas.

“Penutupan arus lalu lintas di jalur puncak adalah salah satu upaya dari Satlantas Polres Bogor untuk menghindari kelebihan beban (overload) kendaraan yang akan merayakan Tahun baru di jalur Puncak,” paparnya, Selasa (3/12/2019).

Persiapan kegiatan car free night dimulai dengan sosialisasi secara masif kepada masyarakat baik melalui media cetak, media elektronik, maupun media sosial. Kata Fadli, sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui tentang pelaksanaan kegiatan car free night.

"Mengimbau kepada masyarakat yang akan mengarah ke puncak untuk dapat mengikuti waktu penutupan tersebut. Harapannya adalah warga akan berlibur di Puncak agar naik sebelum waktu penutupan, karena setelahnya tidak ada lagi kendaraan roda empat yang diberikan akses ke puncak. Kami juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam forum dishub dan PHRI,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar M Joni menjelaskan, rekayasa pembatasan kendaraan merupakan program tahunan.

“Kami akan menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah bogor (Puncak) menjelang Natal dan Tahun Baru, oleh karenanya kami perlu melakukan rekayasa-rekayasa arus sehingga bisa bermanfaat bagi semua golongan dan kepentingan” ujar Joni.



Sumber: BeritaSatu.com