Akhir Pekan, Polres Bogor Berlakukan Kanalisasi 2:1 di Jalur Puncak

Akhir Pekan, Polres Bogor Berlakukan Kanalisasi 2:1 di Jalur Puncak
Sejumlah petugas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) membentangkan papan informasi sosialisasi sistem kanalisasi di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/10/2019). Sosialisasai tersebut untuk menginformasikan penerapan rekayasa lalu lintas kanalisasi 2:1, sebagai pengganti sistem satu arah (one way). ( Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya )
Vento Saudale / FMB Selasa, 3 Desember 2019 | 14:48 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Uji coba kedua sistem kanalisasi 2-1 di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, akan dilakukan pada Sabtu 7 Desember 2019 mendatang. Uji coba tersebut hanya akan dilakukan siang hari dan pada pagi hari akan dilakukan sistem satu arah (one way).

Kasat Latas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan pelaksanaan kegiatan uji coba kedua sistem 2-1 ini mengalami sedikit perbedaan dari sebelumnya yakni hanya dilakukan mulai pukul 12.00 WIB -16.00 WIB.

"Jam 12 siang sampai jam 16.00 program 2-1. Dua lajur turun, satu lajur naik, dan persimpangan-persimpangan akan kita rekayasa untuk mengurangi crossing atau perpotongan," kata Fadli, Selasa (3/12/2019).

Sementara, untuk pagi hari tetap akan diberlakukan sistem buka tutup jalan atau one way seperti akhir pekan biasanya mulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.

"Kita tetap memberlakukan one way di pagi hari karena memang arus kendaraan yang naik di Sabtu pagi itu lebih banyak, namun di siang hari arus kendaraan yang turun tidak sebanyak Minggu sehingga akan kita uji coba 2-1, tujuannya adalah agar tidak ada kendaraan yang tertahan dari arah Tol Jagorawi untuk mengakses puncak," jelasnya.

Ia berharap pelaksanaan uji coba kedua sistem 2-1 akhir pekan depan berjalan lancar. Pihaknya terus melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat melalui pemberitaan maupun media sosial.

"Sosialisasi pelaksanaan kegiatan uji coba tersebut akan dilakukan secara massif baik melalui media cetak, media elektronik atau media sosial," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com