Korsleting Listrik, Angkot Terbakar di Dekat Stasiun Bogor

Korsleting Listrik, Angkot Terbakar di Dekat Stasiun Bogor
Petugas memadamkan angkot trayek Bantar Kemang-Pasar Anyar yang terbakar di kawasan Stasiun Bogor tepatnya di Jalan Mayor Oking, Bogor Tengah, Kota Bogor ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / CAH Rabu, 4 Desember 2019 | 21:02 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Sebuah angkot F 1966 BT syarat penumpang terbakar di Jalan Mayor Oking tepat samping Stasiun Bogor, Kota Bogor, Rabu (4/12). Diduga kendaraan terbakar akibat korsleting listrik.

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marse Hendra Saputra, angkot 10 bernopol F 1966 BT itu terbakar sekitar pukul 11.00 WIB, diduga karena masalah pada kelistrikan.

Kata dia, angkot yang melaju dari arah Pasar Anyar mengarah ke Jalan Kapten Muslihat, terbakar di Jalan Mayor Oking, setelah menurunkan penumpang di halte Stasiun Bogor.

“Tiba-tiba muncul kepulan asap pada bagian mesin. Beruntung empat orang penumpang yang ada di dalam berhasil keluar sebelum api membakar kendaraan,” katanya.

Dua unit Damkar Kota Bogor dikerahkan untuk memadamkan api. Butuh waktu sekitar 25 menit bagi petugas untuk melakukan penanganan.

“Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 60 juta,” pungkasnya.

Saksi mata Asep mendengar ada ledakan sebelum api membakar seluruh angkot.

“Tadi ada penumpang Anak sekolah. Angkot sempat meledak, keluar api. Langsung pada lompat keluar. Untung selamat semua,” papar Asep.

Saksi menuturkan sopir sempat menyiram dengan air, namun api malah makin membesar. Seluruh badan angkot terbakar. Pukul 12.00 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan kebakaran.

 



Sumber: BeritaSatu.com