Viral Truk Polisi Masuk Jalur Busway, Ini Kata Polda Metro

Viral Truk Polisi Masuk Jalur Busway, Ini Kata Polda Metro
Kombes Yusri Yunus. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / CAH Kamis, 5 Desember 2019 | 19:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah rekaman video berisi dua truk Brimob masuk jalur busway dan melawan arah, viral di media sosial. Kedua truk itu, kemudian berhenti karena berpapasan dengan bus Transjakarta.

Merespons hal itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya mengatakan, truk Brimob itu masuk jalur busway atas diskresi kepolisian karena ada kepentingan tugas pengamanan di KPK.

"Jadi begini, itu memang benar ya, ada truk Brimob masuk jalur busway yang lawan arah itu benar. Tapi itu ada kepentingan tugas kepolisian ya, ada tugas ke KPK," ujar Yusri, Kamis (5/12/2019).

Dikatakan Yusri, truk Brimob yang mengangkut anggota itu juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Peristiwa itu, diduga terjadi di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

"Iya betul (diskresi), dan sudah koordinasi dengan Dishub, dan Dishub mengizinkan. Jalan itu memang contra flow ketika itu. Saat jalan ada petugas dari Dishub yang mengarahkan masuk ke situ, tetapi dia lupa ngontek (menghubungi) yang di sana kalau jangan dulu lewat. Ada emergency anggota harus berangkat ke KPK, pengamanan KPK," ungkapnya.

Diketahui, rekaman video berdurasi 30 detik, berisi dua truk Brimob masuk jalur busway dan berpapasan dengan bus Transjakarta beredar di media sosial. Video itu diunggah akun roda2blog di Instagram, dengan tulisan, "Kalau kayak gini, siapa yang mundur?.."



Sumber: BeritaSatu.com