Bobol Mini Market, 3 Bandit Dibekuk Polisi

Bobol Mini Market, 3 Bandit Dibekuk Polisi
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bayu Marhaenjati / CAH Senin, 9 Desember 2019 | 21:34 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Timur, membekuk tiga bandit spesialis kasus pencurian barang-barang mini market yang kerap melakukan aksinya di kawasan Jakarta Timur hingga Bekasi. Polisi masih memburu satu pelaku yang masih buron.

Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Adrian mengatakan, ketiga tersangka berinisial RS (26), BN (28) dan PN (31), diringkus polisi ketika menjalankan aksinya, di Jalan Kolonel Sugiono, Duren /2019Sawit, Jakarta Timur, Jumat (8/11) lalu.

Arie menyampaikan, kronologi pengungkapan bermula dari kecurigaan anggota patroli yang mendapati sebuah mobil -berpelat palsu- parkir di depan sebuah mini market yang sudah tutup.

"Jadi karena dianggap mencurigakan, petugas langsung mendekat," ujar Arie, Senin (9/12/2019).

Arie mengatakan, anggota polisi langsung memasang rantai di halaman mini market dengan tujuan agar mobil itu tidak bisa digunakan pelaku untuk kabur. Sejurus kemudian, petugas menemukan tiga bandit sedang menggasak barang-barang di dalam mini market seperti, susu, rokok, dan lainnya.

"Ketiganya kemudian langsung diamankan oleh petugas kami," kata Arie.

Menurut Arie, selain membekuk tiga pelaku, polisi menyita barang bukti berupa gunting pemotong besi, linggis dan sejumlah obeng yang dipakai para pelaku untuk membobol gembok atau pintu mini market.

Arie mengungkapkan, para pelaku merupakan penjahat kambuhan atau residivis. Berdasarkan pemeriksaan, kelompok ini sudah beroperasi sebanyak 10 kali di kawasan Jakarta Timur dan Bekasi. Penyidik saat ini masih memburu satu pelaku yang berhasil kabur ketika melihat polisi datang pada saat penangkapan.

"Kami masih terus melakukan pengembangan untuk mencari satu pelaku lain yang masih buron," tandasnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya 5 tahun bui.

 



Sumber: BeritaSatu.com