Diberi Makan Pisang, Bayi 2 Bulan Meninggal Dunia

Diberi Makan Pisang, Bayi 2 Bulan Meninggal Dunia
Ilustrasi bayi (Foto: Istimewa)
Bayu Marhaenjati / WBP Selasa, 10 Desember 2019 | 15:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- AH bayi berusia 2 bulan, meninggal dunia diduga akibat diberi makan pisang, di Gang Bhineka, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019).

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Erick Sitepu mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika ibunya mencoba memberikan pisang sebagai makanan pendamping ASI kepada korban, sekitar pukul 20.00 WIB. "Diberikan makan pisang sebagai makanan pendamping ASI memakai sendok sebelum korban tidur," ujar Erick, Selasa (10/12/2019).

Pneumonia Membunuh Seorang Balita Setiap 39 Detik

Dikatakan Erick, pada pagi hari, korban diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban sempat dibawa ke puskesmas, dan dalam perjalanan hidung korban mengeluarkan darah. "Setelah sampai di puskesmas korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian pihak puskesmas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebon Jeruk," ungkap Erick Sitepu.

Duh, Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan Tewas di Toilet Masjid

Polisi telah melakukan cek kondisi korban di puskesmas, dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia karena pisang yang dimakannya menutup saluran pernafasan. Sebagai informasi, bayi berusia 2 bulan belum bisa diberikan makanan pendamping ASI.



Sumber: BeritaSatu.com