Polisi Selidiki Video Anggota Banser Diduga Dipersekusi

Polisi Selidiki Video Anggota Banser Diduga Dipersekusi
Kombes Yusri Yunus. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / CAH Rabu, 11 Desember 2019 | 13:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rekaman video berisi dua orang anggota Banser yang menumpang sepeda motor diduga dipersekusi, beredar di media sosial. Polisi menyampaikan, telah menerima laporan dan sedang melakukan penyelidikan.

"Iya sudah, tadi malam dilaporkan ke Polres," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Bastoni Purnama, Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, polisi masih menyelidiki terkait peristiwa dugaan persekusi itu.

"Kasus itu masih diselidiki di Polres Selatan ya. Masih mencari alat bukti dan saksi-saksi lain. Jadi belum ada penetapan tersangka dan masih penyelidikan," ungkap Yusri.

Diketahui, sebuah video berdurasi 1 menit 2 detik yang merekam seorang pria memakai pakaian dan topi berwarna hitam melakukan persekusi terhadap dua orang anggota Banser NU, beredar di media sosial. Pria itu memaksa agar kedua anggota Banser menunjukan identitas dan menanyakan apa keperluannya di Jakarta.

Kendati demikian, kedua anggota Banser itu memilih tidak meladeni, dan kemudian menaiki motornya kembali. Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.



Sumber: BeritaSatu.com