Mikrotrans Jak 36 Lewati Hunian DP Nol Rupiah Tahap Dua

Mikrotrans Jak 36 Lewati Hunian DP Nol Rupiah Tahap Dua
Transjakarta buka rute baru Mikrotrans ( Foto: istimewa / Istimewa )
Lenny Tristia Tambun / FER Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan transportasi publik untuk mengakses permukiman hunian DP nol rupiah Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur.

Transjakarta Buka Tiga Rute Baru Mikrotrans

Layanan transportasi publik yang disediakan adalah Mikrotrans Jak 36 dengan rute Jalan Raya Bogor-Cilangkap. Jalur dan trayeknya sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sejak 16 Agustus 2019.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan, layanan Mikrotrans ini diharapkan membantu akses mobilitas penghuni untuk kesehariannya.

"Mikrotrans Jak 36 akan melayani pelanggan sepanjang Jalan Raya Bogor, mulai dari Bogor menuju Cilangkap. Adapun lintasan yang dilalui mulai dari Simpang jalan Masjid Al-Ikhsan - jalan Pondok Gede - jalan Taman Mini Pintu I - jalan Raya Mabes Hamkan - jalan Ceger - jalan Bina Marga - jalan Raya Cilangkap. Setelah itu, Mikrotrans Jak 36 akan berputar melalui rute yang sama hingga kembali ke tiitk awal," kata Nadia Diposanjoyo, Sabtu (14/12/2019).

Hunian DP Nol Rupiah Layak Dijual di Pasar Bebas

Dengan adanya layanan Mikrotrans Jak 36 ini, Nadia berharap warga yang tinggal di hunian DP nol rupiah khususnya akan mendapat akses transportasi yang mudah dan nyaman.

"Mereka bisa memanfaatkan Mikrotrans Jak 36 sebagai layanan pengumpan, menuju moda transportasi lainnya untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan,” ujar Nadia Diposanjoyo.

Nadia mengatakan, layanan Mikrorans Jak 36 ini sendiri terintegrasi dengan beberapa layanan TransJakarta lainnya baik koridor (BRT) maupun non koridor (non BRT). Ada tiga rute bus yang terintegrasi dengan Jak 36 yakni Koridor 7B NoN BRT rute Kampung Melayu – Blok M, Koridor 7 BRT rute Kampung Rambutan – Kampung Melayu dan Koridor 9 BRT rute Pinang Ranti – Pluit.

"Dengan ini pelanggan kami bisa memanfaatkan layanan Jak 36 sebagai moda pengumpan menuju moda lainnya dengan mudah," tambah Nadia Diposanjoyo.

Nadia mengungkapkan, pelanggan saat ini juga telah dimudahkan dengan program mandiri bertransportasi, lewat layanan Tap On Bus (TOB).

"Jadi, pelanggan tidak hanya terintegrasi dalam hal layanan saja tetapi juga terintegrasi dalam sistem pembayaran cukup dengan menggunakan kartu Jaklingko," jelasnya.

Sebagai informasi, selain terintegrasi dengan baik, Jak 36 juga memiliki lintasan rute yang melintasi beberapa fasilitas sosial dan umum yang cukup ramai seperti Unit Pelayanan Angkutan Sekolah Dishub, Universitas Moh Thamrin, Tamini Square Mall, Taman Mini Indonesa Indah, Korean School International, dan Agrowisata Cilangkap.



Sumber: BeritaSatu.com