Waspadai Potensi Hujan dan Petir di Jaksel dan Jaktim

Waspadai Potensi Hujan dan Petir di Jaksel dan Jaktim
lustrasi musim hujan. (Foto: Antara)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 16 Desember 2019 | 06:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hujan berpotensi akan mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada hari ini, Senin (16/12/2019).  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat laman resminya mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat.

Hujan petir diprediksi akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara sore dan malam hari. Sementara Jakarta Barat akan dilanda hujan lokal pada malam hari .

Sedangkan pada pagi hari, cuaca ibukota diprediksi akan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang berpotensi turun hujan.

Sementara antara sore dan malam hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi dilanda hujan petir. Sementara pada malam hari hujan lokal diprakirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada sore hari," tulis peringatan dini BMKG, Senin (16/12/2019).

Adapun suhu udara untuk keseluruhan di wilayah Jakarta hari ini berkisar pada 23-34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan antara 75-95%.



Sumber: BMKG