Malam Tahun Baru, LRT Jakarta Beroperasi Hingga 02.00 WIB

Malam Tahun Baru, LRT Jakarta Beroperasi Hingga 02.00 WIB
Kereta Light Rail Transit (LRT) melintas saat uji coba publik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 11 Juni 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
Lenny Tristia Tambun / WBP Jumat, 20 Desember 2019 | 13:29 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Tidak hanya Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang memperpanjang jam operasionalnya pada malam pergantian tahun, PT LRT Jakarta pun menambah waktu operasional menjadi pukul 02.00 WIB dari biasanya pukul 23.00 WIB.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Arnold Kindangen mengatakan penambahan jam operasional untuk mengakomodir warga yang akan mengikuti pergantian tahun di sekitar Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

“Kita melihat adanya aktivitas di lingkungan sekitar enam stasiun LRT Jakarta,” kata Arnold Kindangen dalam acara Media Gathering di Sentul, Bogor, Jumat (20/12/2019).

Biasanya, lanjut Arnold Kindangen, pusat-pusat perbelanjaan di sekitar kawasan enam stasiun LRT Jakarta menambah jam operasionalnya hingga dini hari. “Jadi paling tidak kita support untuk membantu warga yang membutuhkan transportasi dalam rangka pelayanan publik. Kita sudah ajukan ke Dishub untuk penambahan jam operasional ini,” ujar Arnold Kindangen.

Dengan penambahan waktu operasional hingga pukul 02.00 WIB, maka jumlah perjalanan kereta LRT Jakarta bertambah 36 perjalanan, sehingga totalnya menjadi 240 perjalanan dari biasanya 204 perjalanan per hari.

“Sementara untuk headway-nya tetap normal seperti hari-hari biasa, yaitu 10 menit per kereta,” ungkap Arnold Kindangen.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan memperpanjang waktu operasional Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada malam tahun baru tersebut. Biasanya, MRT berhenti beroperasi pada pukul 24.00 WIB, maka pada 31 Desember 2019, operasional kereta MRT Jakarta akan diperpanjang hingga pukul 02.30 WIB.



Sumber: BeritaSatu.com