Semarakkan Natal, Ada Christmas Carol di Dalam LRT

Semarakkan Natal, Ada Christmas Carol di Dalam LRT
Suasana operasional Light Rail Transit (LRT) Jakarta. ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Roy Fajarta )
Lenny Tristia Tambun / FMB Jumat, 20 Desember 2019 | 16:49 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang ingin memberikan kesempatan umat beragama merayakan hari raya besar keagamaannya secara bebas dan terbuka di ruang terbuka publik, PT LRT Jakarta turut menggelar Christmas carol atau lagu-lagu Natal dalam bentuk akapela.

Uniknya, Christmas carol ini diadakan d idalam kereta LRT Jakarta. Sehingga selama perjalanan dari stasiun awal hingga stasiun akhir, penumpang akan dihibur dengan lagu-lagu bernuansa Natal.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Arnold Kindangen mengatakan pertunjukan akapela ini akan digelar dari tanggal 21-22 Desember 2019, pukul 17.00 hingga 17.45 WIB, para penyanyi paduan suara yang akan terlibat berasal dari gereja yang ada di sekitar kawasan operasional LRT Jakarta.

“Jadi nanti dari ujung ke ujung ada paduan suara yang bernyanyi di dalam kereta. Paduan suaranya dari gereja yang ada di kawasan Jakarta Timur,” kata Arnold Kindangen dalam acara Media Gathering PT LRT Jakarta di Sentul, Bogor, Jumat (20/12/2019).

Arnold Kindangen menerangkan acara Acapella Performance on Train digelar untuk memperingati Hari Natal. Tidak hanya bernyanyi di dalam kereta, paduan suara ini juga akan bernyanyi di stasiun LRT Jakarta.

Tidak hanya pada Hari Natal saja, PT LRT Jakarta juga sudah menyiapkan kejutan-kejutan baru bagi penumpang LRT Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ridership.

“Di bulan-bulan yang akan datang, pasti kita akan buat kejutan-kejutan baru yang ada di dalam kereta. Nantikan saja kejutan-kejutan itu,” terang Arnold Kindangen.

Seperti diketahui, Pemprov DKI menggelar Christmas carol dalam rangka memperingati Hari Natal di Jakarta. Kegiatan ini diadakan 11 titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman – MH. Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00 – 19.00WIB.

Kesebelas titik tersebut, yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat), Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya.



Sumber: BeritaSatu.com