Anies Akan Lantik 9 Pejabat Eselon Hasil Lelang Jabatan

Anies Akan Lantik 9 Pejabat Eselon Hasil Lelang Jabatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ( Foto: BeritaSatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FMB Rabu, 8 Januari 2020 | 14:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Dari hasil lelang 12 jabatan yang telah dilakukan pada akhir tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah menetapkan sembilan jabatan yang akan diisi oleh pejabat eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir mengatakan pelantikan sembilan pejabat eselon II yang akan mengisi sembilan jabatan hasil lelang tersebut akan digelar hari ini, Rabu (8/1/2020).

“Hari ini (pelantikannya), pukul 14.00 WIB. Hari ini pelantikan pejabat eselon II hasil lelang jabatan dan pengukuhan perubahan nomenklatur,” kata Chaidir saat dihubungi wartawan, Rabu (8/1/2020).

Menurutnya, hasil lelang jabatan telah diumumkan di laman resmi BKD DKI, bkddki.jakarta.go.id. “Sudah diumumkan. Lihat saja di pengumumannya. Hasil lelangnya ada sembilan jabatan,” ujar Chaidir.

Dijelaskannya, dari 12 jabatan yang dilelang, hanya sembilan jabatan yang ditemukan kandidat sesuai dengan persyaratan dan kompetensi unggul Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK).

“Yang tiga jabatan lagi enggak ketemu pejabatnya. Nanti dibuka lagi. Yang masih kosong Wakil Dinas Perhubungan, dan dua deputi gubernur. PPK tidak menemukan yang diharapkan terhadap kompetensi yang unggul. PPK belum menemukan,” terang Chaidir.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di laman resmi BKD DKI, ada tiga kandidat yang dicantumkan di masing-masing jabatan yang dilelang. Seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Kepala Dinas Kebudayaan DKI, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pendidikan, Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Wakil Bappeda, Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Biro Umum.



Sumber: BeritaSatu.com