Kamis, Mal Taman Anggrek Beroperasi Lagi

Kamis, Mal Taman Anggrek Beroperasi Lagi
Bus PPD layanan bandara dengan rute Mal Taman Anggrek (MTA) ke Bandara Soekarno-Hatta. ( Foto: istimewa )
Erwin C Sihombing / WBP Selasa, 14 Januari 2020 | 22:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mal Taman Anggrek Jakarta bakal beroperasi kembali pada Kamis (16/1/2020). Hingga kini pengurus mal masih menutup pusat perbelanjaan tersebut dan bersama-sama dengan pihak PLN memperbaiki trafo listrik akibat terendam banjir 1 Januari 2020.

Media tidak diperkenankan masuk ke dalam mal dan mengambil gambar. Namun dari luar terlihat beberapa petugas mengawasi pekerja yang sedang berbenah. Petugas enggan mengarahkan media untuk bertemu dengan perwakilan mal untuk diwawancarai. "Sabar saja tanggal 16 nanti mal sudah bisa dibuka lagi," kata seorang petugas dengan ramah, saat ditemui di lokasi, Selasa (14/1).

Banjir turut menggenangi Kondominium Taman Anggrek yang lokasinya tepat di belakang mal. Nasib kondominium lebih baik karena mendapat bantuan dari PLN. Sedangkan Mal Taman Anggrek sama sekali tidak teraliri listrik.

Selain Taman Anggrek, Mal Cipinang Indah diketahui menghentikan operasional gedung untuk sementara akibat listrik belum bisa teraliri. Kalangan pengusaha turut bersuara mengenai hal itu.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy Nicholas Mandey menyebut, pihaknya berpotensi kehilangan Rp 1 triliun per hari akibat banjir. Toko kehilangan konsumen, sedangkan masyarakat sibuk dievakuasi akibat banjir. "Kalau perhitungan saya, jika 32.000 orang warga terdampak banjir, per satu keluarga biasa melakukan transaksi Rp 100.000 per hari di satu toko maka jika ada 300 toko yang tutup maka kita kehilangan nyaris Rp 1 triliun," ungkap Roy Nicholas Mandey.



Sumber: Suara Pembaruan