DPRD DKI Akan Kaji Revitalisasi Kawasan Sabang

DPRD DKI Akan Kaji Revitalisasi Kawasan Sabang
Situasi Jalan Sabang menuju Jalan Thamrin terpaut lenggang. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Lenny Tristia Tambun / FMB Kamis, 16 Januari 2020 | 14:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani mengatakan dewan akan mengkaji rencana revitalisasi Kawasan Jalan Sabang dengan melibatkan pedagang kaki lima (PKL) dan pengusaha di Jalan Sabang bersama eksekutif.

“Itu akan kita kaji lagi sama PKL. Karena PKL kan ada juga yang asli, ada yg pendatang. Jangan sampe ini nanti jadi polemik. Karena ada juga pengusaha. Kita mau semuanya happy. Kita nggak 'PKL lebih penting', tapi semuanya penting. Jadi kita harus melakukan kajian secara komprehensif,” kata Zita Anjani, Kamis (16/1/2020).

Sampai sejauh ini, kajian yang sedang dilakukan ini, lanjut Zita Anjani, masih mempertahankan jalan dan trotoar existing. Penataan akan dilakukan dengan menjunjung tinggi asas keadilan.

“Ini kan masih masih kajian. Kajiannya nanti jalanan tetap ada karena kita menganut asas keadilan. Keadilan untuk pengusaha, untuk PKL dan untuk warga sekitar,” ujar Zita Anjani.

Adanya pertemuan dengan warga dan pengusaha Jalan Sabang dengan DPRD DKI kemarin di gedung DPRD DKI, menurutnya menandakan kepercayaan warga terhadap wakil rakyatnya masih tinggi.

“Kita masih kajian saja ini masyarakat sudah dateng. Artinya tingkat kepercayaan warga terhadap DPRD tinggi. Karena 60 persen anggota dewan wajah baru. Begitu mereka datang kita sambut. Kita panggil pihak eksekutif, ayo kita rencanakan bersama-sama. Ini sesuatu yang positif,” terang Zita Anjani.



Sumber: BeritaSatu.com