Bantu Warga Terdampak Banjir, IIPG Bawa Mobil Pengeruk Lumpur dan Pengangkut Sampah

Bantu Warga Terdampak Banjir, IIPG Bawa Mobil Pengeruk Lumpur dan Pengangkut Sampah
IIPG kembali gelar bakti sosial di Villa Nusa Indah, Bogor, Kamis (16/1/2020). Kegiatan kali ini merupakan tindaklanjut dari baksos yang pertama. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Kamis, 16 Januari 2020 | 19:27 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali menggelar bakti sosial untuk membantu para warga terdampak banjir di Villa Nusa Indah, Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Kamis (16/1/2020). Kali ini para istri politikus Golkar itu membantu warga setempat membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir.

Sebelumnya pada Sabtu (11/1/2020), IIPG juga menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bantuan makanan siap saji dan pakaian bagi warga Villa Nusa Indah yang terkena banjir akibat luapan Sungai Cikeas pada awal Januari lalu.

Ketua Bidang Sosial IIPG Nita Jhon Azis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari bakti sosial sebelumnya. Sebab, ada warga Villa Nusa Indah yang mengadu kepada Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga tentang hal-hal yang sangat dibutuhkan warga.

“Dalam bakti sosial IIPG yang kemarin ada warga berbincang dengan Ibu Yanti Airlangga dan meminta bantuan untuk pengerukan lumpur serta pengangkutan sampah. Jadi ini adalah follow up baksos yang pertama,” ujar Nita.

IIPG dalam bakti sosial kali ini membawa 5 mobil pengangkut sampah, 2 mobil pengeruk lumpur, dan 2 mobil sedot tinja. “Mobil-mobil ini akan akan beroperasi selama tiga hari,” ujar Nita yang datang mewakili Yanti Airlangga.

Selain membawa mobil pengangkut sampah dan lumpur, IIPG juga menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, biskut, dan karbol. IIPG dalam kegiatan sosial itu juga menggandeng Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) cabang Bogor.

IIPG bersama AMPG Bogor berbaur langsung dengan warga untuk bekerja bakti membersihkan lumpur dan sampah di lingkungan Villa Nusa Indah. “Ini adalah bakti sosial kedua yang dilaksanakan IIPG di lokasi yang sama sebagai bentuk kepedulian dan respons terhadap keluhan warga terdampak banjir,” sambung Nita.

Ketua RT 03/RW 24 Villa Nusa Indah 2, Wawan mengapresiasi kegiatan sosial IIPG tersebut. “Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh IIPG,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan