10 Orang Terjebak Lift Macet di Tanah Abang

10 Orang Terjebak Lift Macet di Tanah Abang
Ilustrasi kecelakaan di lift. ( Foto: Beritasatu.com )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 16 Januari 2020 | 20:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 10 orang terjebak lift macet, di pusat grosir Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lift akhirnya terpaksa dibuka secara manual untuk menyelamatkan korban yang terjebak.

"Bukan jatuh. Jadi lift itu kalau jatuh kan ke bawah. Ini liftnya itu dari lantai dua mau naik ke lantai tiga, baru setengah lantai, kurang lebih satu meter, itu macet," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Supriadi, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan Supriadi, lift berisi 10 orang itu mendadak macet, sekitar pukul 08.00 WIB. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

"Nggak (ada korban). Orangnya yang di dalam ada 10. Selamat semua. Manual (pengunjung dikeluarkan dari lift). Teknisi masuk ke atas kotak itu langsung dibuka, langsung dikeluarin. Hanya beberapa menit karena kan di dalam ada sekuriti. Jadi sekuriti itu cepat untuk menghubungi teknisi," ungkapnya.

Supriadi menyampaikan, berdasarkan keterangan teknisi muatan lift seberat 1.500 kilogram. Pada saat macet, lift hanya berisi 10 orang. "Sebetulnya hanya setengah beban. Kalau keterangan begitu. Tapi kita masih dalami lagi. Bukan (kelebihan beban). Kalau maksimal itu 1.500 kilogram, bebannya hanya 10 orang berarti kan masih enteng," katanya.

Menurut Supriadi, dugaan sementara lift itu mengalami masalah mesin. "Iya. Ini dugaan sementara memang dari mesinnya. Ada besi yang bengkok kata teknisi. Nanti kita dalami," jelasnya.



Sumber: BeritaSatu.com