Makanan dan Minuman Ringan di Thamrin City Makin Semarak

Makanan dan Minuman Ringan di Thamrin City Makin Semarak
Thamrin City ( Foto: istimewa )
Heriyanto / HS Kamis, 16 Januari 2020 | 21:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Aktivitas bisnis makanan dan minuman ringan di Thamrin City, Jakarta, terus berkembang. Potensi kaum milenial cukup besar dan memiliki daya beli yang kuat sebagai konsumen.

Dharmawaty selaku General Manager Marketing Thamrin City menjelaskan sebagian kaum milenial saat ini cenderung ingin mengembangkan diri sendiri dengan berkreatifitas. Salah satunya untuk menciptakan sesuatu yang baru di industri makanan dan minuman ringan yang kekinian.

“Makanan dan minuman ringan merupakan pilihan para generasi milenial untuk membuka bisnis baru dengan konsep street food, membuka di rumah tanpa kedai, atau membuka outlet-outlet ringan di pusat-pusat perbelanjaan, “ ujar Dharmawaty.

Dia menjelaskan, kondisi tersebut juga sedang terjadi di Thamrin City yang mulai tumbuh dan berkembang berbagai macam makanan dan minuman ringan milenial. “Begitu pesatnya berbagai kreatifitas dan inovasi-inovasi bermunculan di berbagai lantai yang ada di Thamrin City,” ucap Dharmawaty.

Keberadaan makanan dan minuman ringan di Thamrin City seperti di Thamrin Terrace Lantai Dasar ada Gulu-Gulu Cheese Tea, Milly Cookies Coffee, Kopi Kenangan, King Guava, Maw Kopi dan Lawson Station, sedangkan Podjok Halal ada di Lantai Dasar Koridor pintu keluar Blok A.

Di Mezanine lantai Satu, lanjut Dharmawaty, sudah ada makanan dan minuman ringan seperti Pick Cup, Montato, Dum Dum Thai Tea, Cireng Keraton, dan D’ Waffles, selain Janji Jiwa yang berada di Lobby Apartement Cosmo Mension Lantai Satu.

“Masih banyak makanan dan minuman ringan lain seperti SeTulus Kopi, Kuaile Peranakan Bobba, Delhi Darbar-Food Indian, dan Kopi Hour berada di Food Court Lantai Tiga. Dan ini akan terus bertambah dengan berkembangnya mamiri-mamiri lainnya yang akan memasarkan produk-produk milenial,” jelasnya.

Dikatakan, untuk mendukung berkembangnya bisnis makanan dan minuman ringan itu maka pada tanggal 30 Januari – 2 Februari 2020 akan ada Food Fest Minangkabau. Tujuannya agar tumbuh makanan dan minuman ringan baru melalui inovasi dan kreasi produk-produk pangan lokal. Hal itu mendorong makanan dan minuman ringan menjadi idola dan buruan para milenial.” tambah GM Marketing Thamrin City ini.

Ketika ditemui di Thamrin City, menurut El Hamdi (53 tahun) pemilik gerai SeTulus Kopi di Food Court Lantai Tiga, disamping peluang usaha kopi yang bagus dan makin banyak digemari kaum milenial, pihaknya juga ingin memberikan edukasi tentang manfaat kopi yang bagus untuk kesehatan.
“Prospek bisnis usaha kopi disini bagus disamping itu kami juga ingin memberikan edukasi tentang manfaat minum kopi untuk kesehatan khususnya bagi anak-anak muda kaum milenial yang sekarang makin banyak menggemari kopi sebagai gaya hidup,” ujar El Hamdi.

Di gerai SeTulus Kopi dijual berbagai macam kopi dari seluruh Nusantara, mulai dari Aceh hingga Toraja dan semua minuman yang dijual memiliki citarasa dan unsur kopi didalamnya seperti minuman Kurma Smoothies, yang mana isinya tetap ada kopinya walaupun olahan dari buah kurma.
Kondisi yang sama dialami Rudi Mulyadi pemilik gerai D’Waffles di Thamrin City. Bersama Ester istrinya, Mulayadi mengelola gerai yang menjual makanan cemilan anak-anak milenial tersebut.

“Makanan anak milenial dengan bahan baku premium dan saat ini sudah menjadi makanan favorit anak-anak milenial di mancanegara,” ujar Rudi yang didampingi Ester isterinya ketika ditemui di TM Thamrin City.

Usaha D’ Waffles yang dibuka di TM Thamrin City, menurut Rudi Mulyadi, adalah gerai yang keenam di Jakarta. “Kami sudah buka di beberapa tempat dan sambutannya bagus terlihat dari penjualan yang terus meningkat termasuk yang kami buka disini,”paparnya.



Sumber: Suara Pembaruan