Anies Masih Bisa Pantau Pintu Air di Ruang Gubernur

Anies Masih Bisa Pantau Pintu Air di Ruang Gubernur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pencanangan Bulan K3 di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020) ( Foto: Beritasatu.com / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Jumat, 17 Januari 2020 | 17:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Subejo, mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masih melakukan pemantauan pintu-pintu air di ruang kerjanya.

BPBD DKI Tegaskan DWS Bukan Alat Cegah Banjir

Fasilitas pemantauan tersebut, masih sama seperti yang dilakukan dua gubernur sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

"Sistem pemantauan pintu-pintu air masih diterapkan," kata Subejo kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Tidak hanya itu, Anies Baswedan pun melakukan pemantauan ketinggian muka air di pintu-pintu air secara realtime menggunakan website pantau banjir dan aplikasi JAKI (Jakarta Kini).

BPBD DKI: Teknologi DWS di Jakarta Hibah dari Jepang

"Gubernur dapat monitor pintu-pintu air secara realtime menggunakan website pantau banjir dan aplikasi JAKI melalui fitur JakPantau,” ujar Subejo.

Pemprov DKI Jakarta meluncurkan aplikasi JAKI alias Jakarta Kini yang dikembangkan melalui Unit Pengelola Jakarta Smart City. JAKI ini nantinya diproyeksikan menjadi city-apps, one-stop service untuk warga yang hidup dan beraktivitas di Jakarta.

Aplikasi ini membantu memenuhi kebutuhan informasi dan mengintegrasikan seluruh layanan masyarakat yang ada di Pemprov DKI Jakarta. Dengan kata lain, menjadi aplikasi pusat informasi dan layanan untuk berbagai kebutuhan di Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com