Kematian Bunuh Diri Siswi SMP di Ciracas Jadi Trending Topik di Twitter

Kematian Bunuh Diri Siswi SMP di Ciracas Jadi Trending Topik di Twitter
Beberapa hasil karya Nadia, siswi SMPN 47 Ciracas yang melakukan bunuh diri meloncat dari lantai tiga sekolahnya. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 19 Januari 2020 | 09:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Kasus bunuh diri yang dilakukan seorang siswi SMP Negeri 147 Ciracas, Jakarta Timur, berinisial SN (14) yang melompat dari lantai tiga gedung sekolah menjadi trending topik diTwitter.

SN akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) Polri Kramatjati selama dua hari. Siswi tersebut menghembuskan napas terakhir Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 16.15 WIB.

Loncat dari Lantai 3, Siswi SMPN 147 Ciracas Akhirnya Meninggal

Dengan tagar RIPNadia, sudah ada lebih dari 40.000 mengomentari kasus ini di twitte sampai hari Minggu (19/1/2020) pagi ini. Beragam ucapan duka sampai empati serta alasan dibalik keputusan SN loncat dari lantai tiga bersliweran.

Selain itu muncul juga banyak karya SN yang dikenal hobi menggambar dan membuat cerita. Adanya dugaan kalau SN merupakan korbal perundungan secara verbal meski pihak sekolah sebelumnya sudah membantahnya.

Siswa SMP Bunuh Diri, KPAI Minta Orang Tua dan Guru Tingkatkan Kepekaan

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 147 Ciracas, Narsun. "Setiap hari sekolah terus melakukan pengawasan dan pembinaan untuk mencegah 'bullying' di sekolah," kata Narsun.

Narsun mengatakan sekolah tidak menyangka SN melakukan percobaan bunuh diri di sekolah. Pasalnya, pihak sekolah mengenal SN seperti siswa pada umumnya tidak ada tanda-tanda yang mencolok dari kepribadiannya. "SN sendiri dikenal sosok yang biasa saja dan seperti siswi pada umumnya," kata Narsun.

 



Sumber: BeritaSatu.com