Fraksi PKS Belum Tahu soal Pengumuman Cawagub Baru DKI

Fraksi PKS Belum Tahu soal Pengumuman Cawagub Baru DKI
Ilustrasi sidang paripurna DPRD DKI Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao )
Lenny Tristia Tambun / WBP Senin, 20 Januari 2020 | 12:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI menyatakan belum mengetahui Fraksi Gerindra mengumumkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang baru di ruang fraksi Gerindra, DPRD DKI, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani mengatakan hingga saat ini, Fraksi Gerindra belum berkoordinasi dengan Fraksi PKS terkait pengumuman dua nama cawagub yang baru tersebut. Dengan kata lain, pengumuman yang digelar Fraksi Gerindra tanpa sepengetahuan Fraksi PKS. “Belum. Iya lah, belum diinformasikan,” kata Achmad Yani ketika dihubungi wartawan, Senin (20/1/2020).

Bahkan, fraksinya belum menerima surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS mengenai perubahan nama cawagub yang baru tersebut. Karena itu, fraksinya tetap pada usulan dua nama cawagub sebelumnya, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Namun karena nama Ahmad Syaikhu sudah dicoret oleh DPP karena terpilih menjadi anggota DPR RI 2014-2029, maka PKS akan mencari kader yang lain untuk mengganti Syaikhu. “Iya. Kemungkinan PKS akan lihat lagi, mencari calon dari kader lain. Dari PKS. Kami akan ajukan dua nama dari PKS,” ujar Achmad Yani.

Soal kader Gerindra masuk saah satu daru dua cawagub yang diumumkan hari ini, Achmad Yani mengatakan memang Gerindra berupaya meminta kadernya agar bisa masuk dalam bursa cawagub DKI. “Gerindra berupaya meminta kadernya agar bisa masuk. Dulu kan haknya PKS. Sementara memang upaya kita bagaimana kader PKS menduduki posisi wagub. Kemarin sudah berlarut, publik juga kan menunggu agar wagub bisa segera terwujud membangun Gubernur. Pokoknya kami berupaya keinginan publik bisa dipenuhi. Kita berharap kader PKS bisa duduki posisi itu,” jelas Achmad Yani.



Sumber: BeritaSatu.com