MPB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sukajaya

MPB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sukajaya
Komunitas Markas Pejuang Bogor (MPB) bekerja sama dengan Yayasan Do'a Yatim mendidtribusikan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 20 Januari 2020 | 21:38 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Komunitas Markas Pejuang Bogor (MPB) bekerja sama dengan Yayasan Do'a Yatim, menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (19/1/2020).

Sejumlah Titik Longsor di Sukajaya Bogor Sudah Bisa Dilalui

Ketua Markas Pejuang Bogor, Atiek Yulis Setyowati, mengatakan, pihaknya mengajak puluhan relawan menuju lokasi bencana. Pasalnya, ada beberapa hal yang membutuhkan perhatian di tempat pengungsian.

“Warga korban bencana di tenda pengungsian butuh bantuan kipas angin, karena di dalam tendanya sangat terasa panas,” ujar Atiek dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Senin (20/1/2020).

Selain itu, kata Atiek, baju-baju layak pakai yang bertumpuk, karena tidak diurus dengan baik oleh tim posko. "Kami menyarankan ke ketua LMD untuk dipilah, agar bisa dimanfaatkan langsung untuk para pengungsi", imbuhnya.

Dua Desa Masih Terisolir, Masa Tanggap Bencana Bogor Diperpanjang

Dalam kesempatan ini, MPB menyalurkan bantuan berupa minyak goreng, beras, ikan asin, indomie, telor, biskuit, bumbu masak, popok anak, pembalut wanita, air mineral kemasan, susu untuk ibu hamil, aneka bumbu dapur serta mainan anak-anak.

"Kami berharap, bantuan yang disalurkan relawan bisa bermanfaat untuk warga,” tandas Atiek.

Pembina Yayasan Do'a Yatim (YDY), Abi Rahmat, mengungkapkan, untuk ketiga kalinya YDY dipercaya untuk menyalurkan bantuan kepada korban longsor dan banjir bandang.

“Harapan kami, semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat berguna bagi saudara kita yang terkena bencana dan mereka selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya,” imbuh Abi.



Sumber: BeritaSatu.com