Pekan Pertama Februari, Warga DKI Akan Miliki Wagub

Pekan Pertama Februari, Warga DKI Akan Miliki Wagub
M Taufik. ( Foto: Antara )
/ WBP Minggu, 26 Januari 2020 | 17:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Warga DKI Jakarta akan memiliki Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui pemilihan dan penetapan oleh anggota DPRD Jakarta paling cepat pekan pertama bulan Februari 2020

"Inshaallah minggu pertama sudah ada namanya," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra Muhammad Taufik usai pembukaan Rakerda Gerindra di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Taufik mengatakan surat terkait calon gubernur DKI Jakarta telah masuk ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan dalam waktu dekat akan digelar rapat pimpinan daerah gabungan membahas tentang cawagub.

"Insyaallah Senin (27/1/2020) Rapimda, melalui rapat pimpinan gabungan berkaitan dengan permintaan Cawagub," kata Ketua DPP Partai Gerindra tersebut.

Anies Mengaku Kenal Cawagub Usulan PKS dan Gerindra

Ia menambahkan tanggal 29 Januari 2020 baru dimulai tahapan setelah itu pembentukan panitia pemilihan selanjutnya dilakukan paripurna pemilihan. "Iya Februari selesai," kata Muhammad Taufik.

Taufik juga menambahkan proses pemilihan akan sesuai dengan tata tertib pemilihan yang diatur oleh undang-undang.

PKS Ajak Publik Awasi Proses Pemilihan Wagub DKI

Hal senada juga disampaikan Ahmad Patria Reza calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra. "Pemilihan dan pelantikan Insyaaallah bulan Februari selesai," kata Ahmad Patria Reza.

Patria tampak hadir dalam Rakerda Partai Gerindra yang juga dihadiri Gubernur Anies Rasyid Baswedan, serta Sandiaga Uno selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra.

Sebelumnya, Senin (20/1) Partai Gerindra telah mengumumkan dua calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang mundur usai diajukan sebagai calon wakil presiden serta menyatakan kedua nama tersebut telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi, PKS.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dua nama itu berasal dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disaring menjadi satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.



Sumber: ANTARA