Taman Safari Bogor Galang Donasi Peduli Satwa Liar

Taman Safari Bogor Galang Donasi Peduli Satwa Liar
Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor menggalang dana untuk satwa yang terdampak kebakaran di Australia ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Vento Saudale / FER Minggu, 26 Januari 2020 | 21:59 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Musibah kebakaran hutan dan lahan Australia, memiliki dampak besar untuk pelestarian satwa liar di negara tersebut. Kondisi itu, memacu Taman Safari Bogor untuk ikut menggalang dana guna membantu penyelamatan dan rehabilitas satwa-satwa liar.

General Manajer Taman Safari Bogor, Emeraldo B Parengkuan, menuturkan, pihaknya mengajak pengunjung, pencinta satwa, pencinta lingkungan di Indonesia untuk turut peduli dan berpartisipasi secara aktif akan lingkungan dan makhluk hidup, menjaga agar lingkungan dan habitat terjaga baik dan melindungi populasi satwa agar tidak punah.

"Kami menyediakan kotak donasi yang tersedia di beberapa lokasi di Taman Safari Bogor sejak tanggal 20 Januari hingga 29 Februari 2020," ujar Emeraldo dalam keterangan persnya, Minggu (26/1/2020).

Menurut Emeraldo, aksi galang donasi itu tidak hanya di TSI Bogor saja, juga dilakukan Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, Batang Dolphins Center dan Jakarta Aquarium.

Taman Safari Bogor bersama Zoo Aquarium Association Australia (ZAA) mengumpulkan sejumlah dana untuk keperluan program penyelamatan dan rehabilitas satwa liar.

"Di Taman Safari Bogor kami merawat Kangguru Abu Abu salah satu satwa yang saat ini turut terancam. Penelitian terhadap status spesies satwa pascakebakaran. Serta kegiatan konservasi lainnya demi menyelamatkan habitat dan satwa satwa liar Australia,” tambah Emeraldo.



Sumber: BeritaSatu.com