Pemkot Bekasi Siapkan Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Pemkot Bekasi Siapkan Antisipasi Penyebaran Virus Korona
Pemkot Bekasi menggelar rapat koordinasi dalam rangka antisipasi penyebaran dini virus korona di Kota Bekasi, Selasa (4/2/2020).  ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / FER Selasa, 4 Februari 2020 | 22:06 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gelar rapat koordinasi kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini penyakit Novel Corona Virus (2019-nCoV) Tingkat Kota Bekasi, Selasa, (4/2/2019). ‎Rakor ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran dini virus korona.

1 WNI Terinfeksi Virus Korona di Singapura

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawati, mengatakan virus korona mendapatkan perhatian dunia dan juga di Kota Bekasi.

"Kita berharap di Kota Bekasi selalu aman dan pesan Pak Wali Kota agar ditingkatkan kerja sama terutama menyangkut kesehatan di masyarakat," ungkap Reny Hendrawati‎.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr Dezi Syukrawati, menambahkan, hingga saat ini belum ditemukan kasus warga Kota Bekasi yang terpapar virus korona.

Kemkes Pastikan 38 Spesimen Negatif Virus Korona

"Belum ada laporan terduga pasien virus korona. Kita pun terus meningkatkan kerja sama informasi dan pelaporan serta kewaspadaan terhadap penyakit tersebut di masyarakat," katanya.

Dezi menambahkan, peserta rakor diharapkan bisa membantu melakukan pencegahan dini dan kewaspadaan terhadap virus korona agar tidak ada keresahan di masyarakat.

"Selain itu, media sosial juga digunakan sebagai sarana edukasi bukan menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya dan bisa meresahkan masyarakat. Jadi, kita imbau bijak dalam berselancar di media sosial," tandas Dezi.



Sumber: Suara Pembaruan