Cartenz Gandeng Bank DKI Modernisasi Sistem Pajak Online

Cartenz Gandeng Bank DKI Modernisasi Sistem Pajak Online
Cartenz Group, perusahaan penyediaan solusi e-goverment menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank DKI, di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Lona Olavia)
Lona Olavia / FER Jumat, 14 Februari 2020 | 19:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cartenz Group, perusahaan penyediaan solusi e-goverment menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank DKI untuk mendorong transparansi pemerintah daerah (Pemda) melalui inovasi teknologi informasi (Tl) yaitu electronic fiscal devices (Alat Fiskal Elektronik) proyek Toska (Tax Online System for Jakarta) untuk sektor pajak.

Insentif Pajak Dorong Pertumbuhan Produk Inovatif

CEO Cartenz Group, Gito Wahyudi, CEO Cartenz Group inisiatif ini sesuai dengan arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam program Korsupgah (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) sebagai salah satu bentuk pencegahan dan inovasi pendapatan asli daerah. Adapun, 12.000 wajib pajak terkoneksi pembayaran pajak secara online tahun ini.

"Pajak memiliki peranan vital bagi sebuah negara dan untuk itu dipedukan pengawasan ketat dalam proses pelaksanaannya untuk meminimalisir penggelapan pajak. Oleh sebab itu, dibutuhkan modernisasi sistem perpajakan agar pemerintah dapat memantau dan pada saat bersamaan mendapatkan hasil yang ingin dicapai,” kata Gito Wahyudi, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Cartenz group, sambung Gito Wahyudi, menghadirkan produk dan solusi yang holistik untuk mendukung semua tingkat lembaga pemerintah dalam memanfaatkan sistem infomasi terintegrasi dan manajemen e-government transparan dan eflsien.

DJP Perlu Bangun Pusat Data Pajak Terintegrasi

"Sampai saat ini, Cartenz Group telah bekerja sama dengan lebih dari 90 pemerintah daerah di seluruh Indonesia," tandas Gito Wahyudi.

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, menambahkan, kolaborasi ini akan menjadi sebuah titik baru bagi sistem perpajakan online khususnya di wilayah DKI Jakarta.

"Dalam mendukung Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan layanan penerimaan pajak daerah, Bank DKI telah siap untuk mengimplementasikan Toska yang akan memudahkan para pebisnis membayarkan pajak sacrum online, sekaligus mendukung tujuan pemerintah menuju transparansi dan efektivitas pengawasan kepatuhan wajib pajak," tandas Babay Parid Wazdi.



Sumber: BeritaSatu.com