Negatif Virus Korona, 3 Warga Bogor Dipulangkan dari Karantina Natuna

Negatif Virus Korona, 3 Warga Bogor Dipulangkan dari Karantina Natuna
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) beraktivitas di Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, saat masa observasi pascaevakuasi dari Wuhan China di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa, 4 Februari 2020. ( Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww )
Vento Saudale / FMB Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:00 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan warga negara Indonesia (WNI) yang menjalani observasi Covid-19 di Natuna, Kepulauan Riau negatif terpapar virus korona. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengajak kepada warganya untuk tidak perlu mengkhawatirkan pemulangan tiga warga Bogor kembali ke rumahnya.

"Secara teknis, hasil observasi di Natuna menunjukan negatif korona. Dengan demikian tidak perlu kita khawatirkan," kata Dedie, mengkonfirmasi Beritasatu.com, Sabtu (15/2/2020).

Meski demikian, dirinya juga akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memastikan keamanan wilayah Kota Bogor terhadap wabah Covid-19 tersebut.

"Jajaran Dinkes sudah diinstruksikan untuk melakukan monitoring dan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan wilayah Kota Bogor terhadap wabah virus korona ini," paparnya.

Selain itu, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) akan melakukan apel kesiapan untuk memastikah langkah ke depan menghadapi virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

"Kita juga akan melakukan semacam apel kesiapan jajaran kesehatan untuk memastikan adanya langkah dan prosedur yang terukur untuk hal ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 238 WNI yang telah menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau akan dipulangkan hari ini ke wilayah masing-masing.

Dari jumlah tersebut, tiga orang di antaranya adalah warga Bogor yakni Almer Belmiro Putrawan, Yusuf Azhar dan Haibat Akbar Ilham Pratama.



Sumber: BeritaSatu.com