Hana Plywood Dukung Pelatihan UMKM Jakarta Creative Hub

Hana Plywood Dukung Pelatihan UMKM Jakarta Creative Hub
Jakarta Creative Hub (JCH) sebagai wadah mengembangkan kreativitas pelaku industri kreatif dan enterpreuner muda, kembali mengadakan workshop basic woodworking, bagi kalangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bekerja sama dengan Flatform Furniture Grade (FFG) berkualitas premium, Hana Plywood. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 17 Februari 2020 | 10:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jakarta Creative Hub (JCH) sebagai wadah mengembangkan kreativitas pelaku industri kreatif dan enterpreuner muda, kembali mengadakan workshop basic woodworking, bagi kalangan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Omzet Industri Kreatif Tembus Rp 100 Juta

Instruktur workshop, Dado mengatakan, kegiatan pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama Jakarta Creative Hub dengan Flatform Furniture Grade (FFG), Hana Plywood.

"Hana Plywood dipilih sebagai material utama dalam pelatihan ini karena diproduksi dengan mesin berteknologi tinggi, sehingga mampu menghasilkan produk yang berkualitas premium,” jelas Dado kepada Beritasatu.com di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Plywood atau yang biasa disebut dengan multipleks, adalah material buatan berbasis kayu yang dibuat dari lembaran-lembaran tipis kayu (veneer) yang direkatkan dan ditekan menjadi satu lembaran besar dengan ketebalan tertentu.

Dado menambahkan, Hana Plywood juga memiliki ukuran ketebalan yang bervariasi dan memiliki lapisan kayu yang solid. "Hal itu, memungkinkan material ini untuk dilaminasi langsung dengan HPL, veneer, dan lapisan UV,” jelas Dado.

Jakarta Creative Hub dan Hana Plywood

Jakarta Creative Hub Jadi Inkubator Pelaku UMKM

Selain itu, kata Dado, Hana Plywood juga tidak mudah pecah saat di bor dan grooving dengan mesin atau secara manual. Kelebihan itu memudahkan bahan dibentuk dengan diameter kecil dan dibentuk bundar dengan mudah.

"Terakhir, bahan Hana Plywood juga menggunakan jenis lem dengan emisi rendah yang telah disertifikasi sehingga ramah lingkungan," tandas Dado.

Sebagai informasi, Jakarta Creative Hub (JCH) diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP), pada 1 Maret 2017, berlokasi di Gedung Graha Niaga Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jakarta Creative Hub dibangun dengan konsep solusi bisnis kreatif, yang terdiri dari, financial solution, supply chain solution, production solution, offices solution, distribution solution, dan sales and marketing solution.

Adapun fasilitas yang tersedia di Jakarta Creative Hub diantaranya, makerspace yang dilengkapi dengan peralatan yang memadai untuk melakukan kegiatan pelatihan dengan teknologi tingkat dasar sampai tinggi ataupun untuk riset dan pengembangan ekonomi kreatif.

 



Sumber: BeritaSatu.com