Palyja Bangun Ruang Workshop Akatirta di Magelang

Palyja Bangun Ruang Workshop Akatirta di Magelang
Presiden Direktur Palyja Robert Rerimasie meletakkan batu pertama pembangunan ruang workshop Akatirta di Magelang, Selasa (18/2/2020). ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Selasa, 18 Februari 2020 | 16:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) melakukan penandatanganan dan peletakan batu pertama pembangunan ruang workshop di Akademi Teknik Tirta Wiyata (Akatirta), di Magelang, Selasa (18/2/2020).

Pembangunan ruang workshop di Akatirta yang dilakukan operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta tersebut, merupakan perwujudan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) skala nasional berfokus pendidikan.

Prasarana pendidikan berupa ruang workshop Unit Operasi dan Proses di Kampus Akatirta ini akan dibangun selama kurang lebih empat bulan. Pembangunan menelan biaya Rp 350 juta. Palyja juga menyediakan tenaga pengawasan dalam proses pembangunan dan saran teknis untuk pembuatan workshop.

“Sebagai satu-satunya akademi teknik lingkungan bidang air minum di Indonesia, kerja sama ini kami pandang penting dan strategis. Yang dilakukan Palyja adalah mendukung upaya meningkatkan mutu pendidikan serta penyediaan tenaga professional dalam bidang air dan sanitasi,” ujar Presiden Direktur Palyja, Robert Rerimasie.

Ruang workshop ini akan berfungsi sebagai tempat praktik siswa-siswi dalam mempelajari dan mengembangkan keterampilan di instalasi pengolahan air minum.

“Semoga dengan tersedianya ruang workshop ini, kegiatan belajar yang kondusif dan efektif di Akatirta dapat tercipta. Hal ini sebagai perwujudan salah satu misi Palyja untuk menjadi perusahaan yang memberikan manfaat kepada publik dan lingkungan,” katanya.

Sejak 2019, Palyja mencanangkan program CSR skala nasional berfokus pendidikan dan air untuk semua. Pada fokus pendidikan, selain program kerja sama ini, Palyja juga telah sukses melaksanakan program beasiswa Palyja untuk rumah gemilang Indonesia pada 2019.

“Program ini akan kembali dilakukan pada tahun ini. Program Palyja untuk Akatirta ini merupakan sumbangsih Palyja dalam mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia pada umumnya, dan industri pengelolaan air bersih dan sanitasi pada khususnya,” ujar Robert.



Sumber: BeritaSatu.com