Longsor Timpa Rumah di Bogor, Empat Orang Tewas Tertimbun

Longsor Timpa Rumah di Bogor, Empat Orang Tewas Tertimbun
Ilustrasi longsor ( Foto: ANTARA FOTO )
Vento Saudale / CAH Kamis, 20 Februari 2020 | 10:44 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Empat orang warga Kampung Cibolang RT 01/01 Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dilaporkan meninggal dunia akibat rumah yang ditinggali satu keluarga tertimbun material longsor.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdami menuturkan, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB berbaregan dengan curah hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor.

"Akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan dinding bagiaan kamar rumah jebol dan menimbun korban yang sedang tertidur. Korban ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan meninggal," ujar Adam Hamdami, Kamis (20/2/2020).

Adapun empat korban yakni Abas Abdul Latif (bapak/45), Ela Latifa (ibu/35), dan dua anak Esa Baskilah (6) dan Ean (balita) dan untuk sementara korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Daerah Ciawi untuk dilakukan optopsi.

Kata dia, diduga, kejadian itu disebabkan kondisi tembok rumah yang sudah lapuk ditambah adanya genangan air di antara sekat rumah korban dengan tetangganya.

"Kemungkinan tembok rumah itu sudah lama, di tambah ada celah sekitar setengah meter antara rumah korban dengan rumah lainnya yang terisi air karena hujan jadi tembok jebol," tambahnya.

Saat ini, warga bersama petugas terkait tengah bahu membahu membersihkan material tembok yang roboh sepajang dua meter itu.



Sumber: BeritaSatu.com