Gandeng Bank DKI, Asbanda Gelar Undian Simpeda

Gandeng Bank DKI, Asbanda Gelar Undian Simpeda
Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) kembali menggelar penarikan undian nasional tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) periode kedua, yang akan diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 20 Februari 2020 | 22:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) kembali menggelar Panen Rejeki Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia.

Bank DKI Targetkan 12.000 Wajib Pajak Terkoneksi Toska

Total hadiah sebesar Rp3 miliar dari total Rp6 miliar akan diundi dalam penarikan undian nasional tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) periode kedua tahun ke-30 yang akan diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/2/2020).

"Undian nasional Simpeda periode ke-2 merupakan hasil akumulasi dari Juli hingga Desember 2019, dapat diikuti oleh seluruh nasabah bank daerah dengan syarat memiliki tabungan Simpeda," kata Ketua Komisioner Penyelenggara Undian (KPU) Simpeda, Wimran Ismaun, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (20/2/2020).

Wimran menjelaskan alasan satu nasabah pada setiap bank daerah yang tergabung dalam BPD akan mendapatkan hadiah senilai Rp 50 juta, karena tabungan Simpeda telah menjadi produk nasional yang menyatukan bank-bank daerah di seluruh Indonesia.

"Berdasarkan data yang dihimpun Asbanda, hingga Desember 2019 ada sebanyak 7,2 juta nasabah bank daerah memilih menggunakan tabungan Simpeda dengan total tabungan sebesar Rp 59,75 triliun," jelas Wimran.

Asbanda Umumkan Pemenang Hadiah Utama Panen Rejeki 

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan penarikan undian nasional Simpeda, Bank DKI tercatat telah menyumbang sebesar 5,02 persen nasabah yang menggunakan layanan tabungan Simpeda selama bergabung bersama BPD.

"Total nasabah Simpeda mencapai setengah jumlah nasabah tabungan Bank DKI yang mencapai 2,4 juta nasabah," jelas VP Penjualan Dana dan Transaksional Bank DKI, Diki Wanda Jatnika.

Selain melalui undian berhadiah secara nasional, Bank DKI terus meningkatkan daya tarik produk tabungan. Hal ini, sebut Diki, dilakukan dengan menciptakan JakOne Mobile sebagai aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

"JakOne Mobile hadir untuk menyesuaikan perkembangan teknologi dan tuntutan zaman. Sasaran generasi milenial saat ini menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan paling penting lagi aman dalam genggaman," tandas Diki.



Sumber: BeritaSatu.com