Banjir di Arteri, Pengendara Motor Masuk Jalan Tol

Banjir di Arteri, Pengendara Motor Masuk Jalan Tol
Sejumlah pengendara motor masuk jalan tol untuk menghindari banjir di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020. ( Foto: ANTARA )
/ JAS Minggu, 23 Februari 2020 | 12:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Beberapa pengendara sepeda motor terpaksa masuk ke Jalan Tol Cempaka Putih untuk menghindari banjir Jalan Arteri Kayu Putih, Jakarta Timur, pada Minggu (23/2/2020) pagi.

"Jalan arteri samping Waduk Ria Rio sampai Jalan Kayu Putih Rumah Sakit Columbia terendam banjir," kata Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Suhli di Jakarta.

Akibatnya sejumlah pengendara sepeda motor yang menghindari banjir di jalan arteri terpaksa masuk ke  Jalan Tol Cempaka Putih-Tanjung Priok.

"Diinformasikan genangan Jalan Kayu Putih di sisi kiri dan kanan baik dari arah utara dan selatan terendam banjir lebih kurang 60 sentimeter. Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas jam 06.40 WIB," katanya.

Banjir juga dilaporkan merendam hingga ke Jalan Perintis Kemerdekaan depan RS Medirosa sedalam 40 sentimeter.

Suhli mengatakan selain merendam badan jalan, air hujan juga merendam permukiman penduduk di sekitarnya dengan kedalaman 1 meter.

Sementara itu salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Tol Cempaka Putih mengaku tidak bisa melintas akibat jalur tertutup banjir.

"Dulur semua, saat ini saya ada di Tol Cempaka Putih. Motor belum bisa keluar dari jalan tol karena masih banjir, semuanya tertutup oleh air," kata seorang pria pengendara motor lewat unggahan video yang diterima melalui aplikasi WhatsApp.



Sumber: ANTARA