Kompleks Parlemen Senayan Kebakaran

Kompleks Parlemen Senayan Kebakaran
Asap tebal mengepul dari Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen DPR/MPR, Jakarta, 24 Februari 2020. ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Fana Suparman / JAS Senin, 24 Februari 2020 | 12:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kebakaran melanda Kompleks Parlemen atau Kompleks DPR-MPR di Jakarta. Asap tebal memenuhi Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2/2020). Puluhan pegawai, jurnalis, dan pengunjung berhamburan ke luar gedung diiringi dengan sirine kencang tanda kebakaran di gedung yang ditempati oleh pimpinan DPR, DPD, dan MPR tersebut.

Kasubdit VIP Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpam Obvit) Polda Metro Jaya, AKBP Harry S mengungkapkan, sejauh ini asap diduga berasal dari ruang pantry di lantai 2 Gedung Nusantara III. Namun, Harry mengaku belum mengetahui secara pasti kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut.

"Dari lantai 2, ruang pantry, penyebab belum diketahui," kata Harry di lokasi.

Sementara, seorang saksi bernama Edison Manurung mengaku saat peristiwa terjadi sedang mengikuti rapat di ruang Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang berada di lantai 9. Saat itu, Edison yang juga Ketua Komite Masyarakat Danau Toba, mengaku melihat asap memasuki ruang rapat.

"Asap masuk ke dalam saya panggil ajudan dan protokol ada kebakaran," katanya.

Edison bersama rombongan yang berjumlah lima orang segera bergegas turun ke lantai dasar menggunakan lift. Tiba di lantai dasar, Edison melihat asap sudah sangat tebal.

"Sampai ke bawah sudah kebakaran. Semoga bisa diatasi," katanya.

Berdasarkan pantauan, saat ini para petugas pemadam kebakaran dibantu petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR dan aparat kepolisian sedang berupaya memadamkan api. Terdapat sekitar tiga mobil pemadam kebakaran dan satu mobil komando yang disiagakan di depan Gedung Nusantara III.



Sumber: BeritaSatu.com