Sebagian Besar Wilayah Jakarta Tergenang Banjir

Sebagian Besar Wilayah Jakarta Tergenang Banjir
Banjir di wilayah Jakarta dan Bekasi, Selasa, 25 Febaruari 2020. ( Foto: Istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 25 Februari 2020 | 06:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Senin (24/2/2020) malam membuat beberapa daerah dan ruas jalan tergenang banjir. Banjir Jakarta melanda lima wilayah ibu kota. 

Dilansir twitter TMC Polda Metro Jaya, beberapa wilayah yang tergenang banjir.

Di Jakarta Selatan, banjir setinggi 20 cm di depan Grand Kemang Jalan Kemang Raya. Pengendara diminta berhati-hati bila sedang melintas.

Di Jakarta Pusat banjir setinggi 20cm-40cm di depan Kampus Universitas Indonesia di Jalan Salemba Raya. Bagi kendaraan sejenis sedan diimbau agar tidak melintas. Begitu juga di sekitar halte Pasar Cempaka Putih banjir setinggi betis orang dewasa. Kemudian banjir 20-30 cm di Perempatan Sarinah Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat menuju Jalan Wahid Hasyim.

Di Jakarta Timur, banjir terjadi di depan gedung WIK di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Banjir semakin meninggi sehingga seluruh kendaraan yang dari Cililitan menuju Rawamangun diarahkan ke Jalan Otista. Genangan air traffic light Pramuka setinggi 20 cm. Banjir 30-40 cm di Jalan Rawadas, Pondok Kopi bahkan sudah masuk ke dalam rumah. Lalu banjir setinggi 40-50 cm di Kawasan Industri Pulo Gadung,

Di Jakarta Barat, imbas genangan air sekitar 2- cm-30 cm di traffic light Kedoya membuat lalu lintas tersendat.

Di Jakarta Utara, banjir terjadi di Jalan Yos Sudarso yang semakin meninggi. Sedangkan exit Tol Sunter Podomoro dialihkan ke Exit Tol Priok. Banjir setinggi 20 cm-30 cm di Jalan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Di depan Pasar Inpres d Jalan Kelapa Gading Timur juga tergenang banjir setinggi 20 cm-30 cm.



Sumber: BeritaSatu.com