Rutan KPK Terendam Banjir

Rutan KPK Terendam Banjir
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Fana Suparman / CAH Selasa, 25 Februari 2020 | 09:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hujan yang terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa (25/2/2020) pagi membuat sejumlah daerah dan ruas jalan terendam banjir. Salah satunya, Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Air saat ini sudah mulai masuk ke dalam Rutan yang berada di belakang Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi atau Gedung KPK lama tersebut.

"Sementara air masuk sebatas mata kaki dan hanya di lorong pintu masuk rutan gedung C1 KPK lama," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Ali mengatakan, sejauh ini belum diperlukan evakuasi terhadap para tahanan yang mendekam di rutan tersebut. Evakuasi baru akan dilakukan jika air terus meninggi seperti banjir yang melanda Ibu Kota pada awal tahun 2020 lalu.

"Evakuasi tahanan melihat situasi ke depan. Jika nanti evakuasi, tempat sudah dipersiapkan dan tahanan akan dipindah ke lantai 9 Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com