Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Perusakan Aeon Mall

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Perusakan Aeon Mall
Sejumlah massa melakukan perusakan di dalam kawasan Aeon Mall Jakarta Garden City Cakung Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020). Warga merasa Aeon Mall adalah penyebab banjir di kawasan mereka. ( Foto: Ist )
Carlos Roy Fajarta / FMB Selasa, 25 Februari 2020 | 14:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian menyebutkan pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum provokator yang memancing massa melakukan tindakan perusakan di kawasan Aeon Mall Jakarta Garden City (JGC) Cakung.

"Pelanggaran hukum akan kita kenakan pastinya, siapa yang melakukan provokasi, kita lakukan tindakan tegas. Masih kita dalami jumlahnya yang memprovokasi," ujar Arie Ardian, Selasa (25/2/2020) siang.

Baca juga: Dianggap Penyebab Banjir, Aeon Mall JGC Dirusak Massa

Ia menyebutkan kondisi terkini di Aeon Mall JGC sudah kondusif pascaperusakan yang dilakukan oleh ratusan massa yang bertempat tinggal dan terdampak banjir yang diduga akibat waduk dari dalam kawasan JGC.

Sudah kondusif tadi pagi. Ada 200 warga hendak berkomunikasi dengan Aeon terkait pengelolaan waduk di sini. Warga mengamuk karena daya tampung waduk dan curah hujan tinggi, sehingga ada empat RW terendam sekitar 70 cm 100 cm. Sehingga harus ada normalisasi," jelas Arie Ardian.

Dikatakannya, saat proses negosiasi sedang berjalan antara perwakilan warga dan pengembang, ada oknum warga melakukan pelemparan di beberapa toko di Aeon.

"Kita sedang olah TKP, ada dua toko, satu gate parkir, dan pos parkir yang mengalami kerusakan. Kita masih melakukan pendalaman. Kita sudah cek belum ada barang yang hilang atau diambil atau dijarah," ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur Arie Ardian.



Sumber: BeritaSatu.com