Banjir Jakarta Timur, Waduk Dekat Aeon Mall JGC Akan Dialirkan ke BKT

Banjir Jakarta Timur, Waduk Dekat Aeon Mall JGC Akan Dialirkan ke BKT
J-Sky Ferriswheel Bianglala tertinggi di Indonesia yang berada di rooftop AEON Mall, Cakung. ( Foto: istimewa )
Carlos Roy Fajarta / FMB Selasa, 25 Februari 2020 | 14:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian mengungkapkan banjir yang terjadi di wilayah Cakung dikarenakan pembuangan bermuara di waduk Jakarta Garden City (JGC) sehingga waduk meluap dan menggenangi permukiman di sejumlah RW.

Warga meluapkan kekesalan mereka dengan merusak Aeon Mall JGC hari ini, Selasa (25/2/2020). Namun, kondisi sudah kondusif pagi tadi. Sekitar 200 warga berkomunikasi dengan pihak Aeon terkait pengelolaan waduk.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pemkot. Waduk di Jakarta Garden City akan dialirkan ke Banjir Kanal Timur. Pembangunan sodetan sudah ada direncanakan masih dalam proses. Kita akan ambil langkah alat berat sudah mulai jalan ke waduk tersebut. Persoalan waduk ini ada 4 RW terdampak banjir," tutur Arie Ardian.

Baca juga: Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Perusakan Aeon Mall

"Imbauan kepada warga harus bersabar karena sudah ada langkah, wali kota dan aparat desa, RT/RW, tokoh masyarakat untuk menahan diri karena solusinya sedang dikerjakan. Untuk mencegah kembali terjadi pengrusakan kita dari Samapta, Brimob Polda Metro Jaya bersama Polres dan Polsek anggota kita masih berjaga di sekitar lokasi," tandas Arie Ardian.



Sumber: BeritaSatu.com