Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Anggotanya yang Terdampak Banjir

Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Anggotanya yang Terdampak Banjir
Irjen Nana Sujana. ( Foto: Antara )
/ RSAT Selasa, 25 Februari 2020 | 17:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengunjungi para anggotanya yang terdampak banjir di Kompleks Polri Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,.

Beberapa titik lokasi banjir lainnya juga ikut dikunjungi Kapolda Nana, di antaranya kawasan Jelambar dan Grogol, Jakarta Barat, serta Bendungan Hilir di Jakarta Pusat.

Ikut mendampingi Kapolda di antaranya Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, serta ibu-ibu Bhayangkari Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Ny Shinta Nana Sudjana.

Menurut Kapolda, dari sekitar 550 kepala keluarga anggota Polri di Kompleks Pondok Karya, 220 di antaranya terdampak banjir akibat luapan Kali Mampang. "Ada sekitar 800 jiwa yang terdampak banjir di sini," ungkapnya.

Di Kompleks Polri Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kapolda Nana menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada para anggotanya yang terdampak musibah banjir.

Sementara Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya Ny Shinta Nana Sudjana juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk keluarga anggota polisi di Kompleks Polri Pondok Karya. Selain paket makanan instan, ada pula selimut dan obat-obatan, serta keperluan sehari-hari bagi yang terdampak banjir.

"Polda terus memantau dan berkoordinasi dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI untuk bersama-sama mengatasi dampak genangan banjir di Ibu Kota dan sekitarnya. Termasuk menyediakan posko pengungsian, posko kesehatan, dan dapur umum," kata Kapolda Irjen Nana ketika berada di lokasi banjir kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Menurut Kapolda, dari laporan aparat petugas Polda Metro Jaya di berbagai lokasi, genangan banjir di Jakarta mulai surut pada siang menjelang sore hari. Namun, ia menegaskan, aparat Polda Metro Jaya tetap turun tangan membantu warga menghadapi dampak pasca banjir surut.

Meski banjir surut, tetap banyak warga yang perlu bantuan. Polda Metro Jaya juga menyiapkan bantuan evakuasi korban banjir. "Rumah kosong yang ditinggal pemilik yang mengungsi sementara kita jaga, layanan kesehatan kita bantu. Ini komitmen jajaran Polda Metro Jaya," ungkap Kapolda.



Sumber: BeritaSatu.com