Anies: Seluruh Wilayah Genangan Sudah Surut

Anies: Seluruh Wilayah Genangan Sudah Surut
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menghadiri acara peletakan batu pertama museum internasional sejarah dan peradaban Islam di Pantai Timur Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Carlos Roy Fajarta / FER Rabu, 26 Februari 2020 | 20:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyatakan, seluruh genangan di setiap titik wilayah provinsi DKI Jakarta sudah 100 persen surut sejak Rabu (26/2/2020) petang.

Baca Juga: Pemprov DKI Fokus Tangani Warga Terdampak Banjir

"Tadi pagi memang masih ada genangan saat saya cek di lapangan. Jam 3 sore tadi semua genangan sudah 100 persen surut. Tapi memang ada 5 titik lokasi yang masih dalam proses penyurutan mungkin sore tadi sudah surut," ujar Anies usai menghadiri peletakan batu pertama Museum Internasional Sejarah dan Peradaban Islam di Pantai Timur Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020).

Anies menyebutkan, dalam bencana banjir kemarin, Rabu (25/2/2020), ada sebanyak 294 RW di Jakarta yang terimbas genangan.

"Petugas Pemprov DKI sudah bekerja keras mengeringkan semua jalan utama sejak kemarin malam, sehingga hari ini semua jalan tersebut sudah bebas dari air karena genangan," jelas Anies.

Baca Juga: Pemprov DKI Arahkan Pompa Mobile ke Pesisir

Anies menyebutkan, hari ini telah mendatangi Waduk Ria Rio Pulomas dan daerah lainnya untuk untuk memastikan kebutuhan logistik dari masyarakat yang terdampak banjir terpenuhi, pos-pos kesehatan melayani, dan memastikan tidak ada hambatan pada drainase.

"Soal Kepala BPBD mundur sudah diganti pelaksana tugas (Plt) pak Sabdo namanya. Dia sebelumnya kepala bidang dan tidak akan menganggu penanganan banjir. Soal video karung yang dibuang ke gorong-gorong seperti sabotase saya rasa Pemprov DKI tidak perlu menjelaskan karena sudah dijelaskan pihak terkait," tandas Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com