Anies Tegaskan Tidak Akan Bangun Hotel di Taman Ismail Marzuki

Anies Tegaskan Tidak Akan Bangun Hotel di Taman Ismail Marzuki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah Hidayat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020. ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Carlos KY Paath / CAH Kamis, 27 Februari 2020 | 12:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak akan membangun hotel bintang lima dalam revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Anies menjelaskan pihaknya justru membangun fasilitas tinggal bagi para seniman.

“Tidak ada hotel bintang lima yang akan dibangun di sini (TIM). Memang akan dibangun fasilitas tempat tinggal atau wisma untuk para seniman,” kata Anies saat rapat dengan Komisi X DPR di Ruang Komisi X, Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca JugaSeniman TIM Sebut Pembongkaran GBB Pembunuhan Kebudayaan

Anies menuturkan, seniman dalam dan luar negeri nantinya dapat berinteraksi langsung di Taman Ismail Marzuki sebagai pusat kebudayaan. “Mau beri fasilitas di dalam sehingga mereka berinteraksi 24 jam sesama seniman,” ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Anies menambahkan Badan Usaha Milik Daerah nanti mengelola infrastruktur dan propertinya.

Baca JugaJakpro: Revitalisasi TIM Sudah Akomodir Masukan Seniman

“Tapi kegiatan seninya, programnya, aktivitasnya seni budayanya, dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan bersama dengan Dewan Kesenian Jakarta,” imbuh Anies. 



Sumber: BeritaSatu.com